Pertama di Sulut, JS-JL Hadapi Kotak Kosong di Pilbup Mitra

Didampingi Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey, James Sumendap memperlihatkan dukungan delapan partai untuk maju di Pilbup Mitra (foto: vian rondunuwu fb)

MITRA-Calon petahana, James Sumendap (JS) tak punya penantang di Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra) yang akan dihelat tahun ini. Mantan anggota DPRD Provinsi (Deprov) Sulut itu akan menghadapi kota kosong setelah delapan partai politik sepakat mengusung dan sudah mengeluarkan SK untuk JS dan pasangannya  Jocky Legi (JK) maju di Pilkada Mitra 2018.

Kedelapan partai politik tersebut adalah PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura dan PKPI. Ini pertama kalinya di Sulut, satu pasangan hanya menghadapi kotak kosong.

Read More

Dengan demikian, pasangan JS-JL pun harus berhadapan dengan pemilih yang tak menggunakan hak suaranya alias golput pada pilkada mendatang. Meski demikian, mayoritas pendukung JS-JL optimistis warga akan berbondong-bondong datang di TPS untuk memberikan suara bagi pasangan fenomenal ini.

“Kami yakin JS-JL dapat meraih 99 persen suara pemilih. Masyarakat Mitra tahu benar sosok JS dan apa yang sudah diperbuatnya,” kata Anky Sinjal, salah satu tim JS-JL.

Mantan Ketua Komisi C DPRD Manado ini menilai  keputusan partai-partai pengusung menjatuhkan rekomendasi pada JS, itu lantaran calon bupati petahana ini memiliki banyak prestasi. “Kami sangat yakin, warga Mitra akan menggunakan hak pilihnya untuk JS-Jl yang sudah terbukti memajukan Kabupaten Mitra selama lima tahun ini,” ujar  Anky. (ado/nji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *