Waanal Brothers FC Tembus 16 Besar Liga 3 Nasional

Waanal Brothers FC Ofisial (Foto: WBFC)

Tasikmalaya, megamanado– Waanal Brothers (WBFC), melaju ke putaran babak 16 Besar Liga 3 Nasional, setelah dalam pertandingan terakhir di Grup 4 yang dimainkan di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/5), Wahyu Fitriyanto dkk memukul Labura Hebat FC 4-0.

Mesin gol WBFC, Muhammad Bahari Kurniawan membuat brace dalam laga ini lewat dua golnya di menit 11 dan 38. Dwi Cahyo memperlebar keunggulan di menit 51 dan Afrizal menutup kemenangan telak WBFC di menit 83.

Read More
Tiga pemain WBFC meluapkan kegembiraan setelah timnya memastikan diri sebagai juara grup dan lolos ke babak 16 besar liga 3 nasional (Foto: dok WBFC)

Labura Hebat sebenarnya punya peluang lolos ke babak 16 besar jika mereka sanggup mengalahkan WBFC. Tapi harus diakui WBFC memang terlalu tangguh buat mereka.

Tim asuhan Sahala Saragih menguasai penuh jalannya pertandingan. Kontrol permainan ada di WBFC, bahkan mestinya mereka bisa menang lebih dari empat gol jika bermain lebih tenang.

Kemenangan besar tanpa balas ini, menghantar WBFC tampil sebagai juara Grup 4 dengan koleksi 7 poin hasil 2 kemenangan dan 1 kali seri tanpa terkalahkan. Jumlah memasukan gol tim asal Mimika, Papua Tengah tersebut tercatat 12 dan hanya kebobolan 2 kali.

Posisi runner up Grup 4 ditempati tim wakil Papua lainnya, Persipani Paniai, yang dalam laga di Stadion Dalem Bintang, Garut, mengalahkan PS Palembang 4-2. Persipani memiliki poin 7 sama seperti WBFC dari 3 laga, tetapi mereka kalah selisih gol dimana Persipani (+4), sementara WBFC (+10).

Mengomentari hasil luar biasa ini, Manajer Tim WBFC, Ray Manurung, mengatakan rasa puji syukur kepada Tuhan atas apa yang sudah diraih WBFC.

“Sepak bola adalah permainan kolektif dan anak-anak sudah bermain¬†¬† sebagai sebuah tim dengan kerja sama bahu membahu di lapangan. Kami berjuang bersama, untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan,” ujar Ray Manurung.(*/ben)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *