DPRD Kota Manado Gelar Pengambilan Sumpah Lima Legislator Baru

Lima legislator baru diambil sumpah sesuai keyakinan atau agama masing-masing (foto: ist)

MANADO-DPRD Kota Manado menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan sumpah dan janji lima legislator Pergantian Antar Waktu (PAW), Senin (11/2/2019). Rapat ini dipimpin langsung Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone dan Wakil Ketua Danny Sondakh, Senin (11/2/19).

Wali Kota Manado Vicky Lumentut, Wakil Wali Kota Mor Bastiaan, Sekdakot Mickler Lakat, para kepala perangkat daerah, pimpinan Forkopimda, rohaniawan, ketua-ketua partai politik, KPU, Panwas, lurah, camat dan undangan juga hadir pada pelantikan dan pengambilan sumpah lima legislator baru tersebut.

Read More
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone (foto: ist)

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPRD Kota Manado, Steve Rende mmembacakan SK Gubernur tentang Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Manado.

Adapun kelima legislator PAW yang dilantik itu terdiri dari empat perwakilan Partai Hanura yaitu Janen Lasug yang menggantikan Stenly Tamo, Hengky Lasut (Robert Tambuwun), Hanny Polii (Arthur Paath) dan Hamdan Paneo (Revani Parasan). Satu lainnya adalah Nurdin Paluga, Partai Amanah Nasional (PAM) yang mengisi kursi yang ditinggalkan  Mohammad Wongso.

Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone memakaikan pin kepada lima legislator baru (foto: ist)

Pengambilan sumpah janji kelima wakil rakyat Kota Manado itu dipimpin oleh ketua dewan Van Bone dan disaksikan seluruh yang hadir. Setelah resmi menjadi anggota dewan, kelima legislator itu langsung menempati kursi dan bergabung dengan 35 wakil rakyat lainnya.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Manado Steven Rende membacakan surat yang masuk (foto: ist)

“Terima kasih kepada kelima mantan anggota dewan masing-masing Stenly Tamo, Robert Tambuwun, Revani Parasan, Moh Wongso dan Arthur Paath yang sudah mengabdikan diri kepada warga Kota Manado. Dan selamat datang kepada mereka yang baru saja dilantik. Selamat mengabdi dan bekerja demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat,” tutur Van Bone.

Penandatanganan berita acara (foto: ist)

Sementara itu, wali kota dalam sambutannya mewakil jajaran pemerintah kota menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya  Hengky Lasut dan kawan-kawan. “Banyak selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik sebagai anggota DPRD Kota Manado. Terima kasih kepada saudara yang baru digantikan atas kerjasama yang sudah terjalin saat masih menjabat anggota dewan,” ujar Lumentut.

Di sisi lain, kelima legislator baru menyatakan siap menjalankan tugas dengan baik. “Masa tugas kami hanya beberapa bulan. Namun begitu, kami akan berupaya untuk menjaga amanah rakyat ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,” ucap Henky Lasut.(buferland turangan/liputan khusus)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *