Empat Hari di Sangihe, 75 Utusan GKTP akan Kunjungi Situs Pekabaran Injil di Wilayah GMIST

Romobogan dari Gereja Krusten Tanah Papua di Kantor Snode GMIST diterima Ketua Sinode Pdt P.Madonsa dan Bupati Sangihe Jabes Gaghana (foto: melki)

TAHUNA– Sebanyak 75 orang perwakilan dari Gereja Kristen di Tanah Papua (GKTP), Jumat 31/8/2018 tiba di Kantor Sinode GMIST. Rombongan disambut Ketua Sinode GMIST Pdt. P Madonsa, M.Th, bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE serta parapPendeta, dan beberapa majelis yang ada di Resort Tahuna.

“Kasih Allah telah dinyatakan sehingga perjumpaan ini terjadi. Jarak Sangihe dan Papua tidak membatasi kuasa Allah bekerja. Selamat datang saudara-saudaraku dari Gereja Kristen di Tanah Papua di tanah Tampungan Lawo, tanah tempat GMIST bertumbuh,” ucap Madonsa.

Read More

Rombongan GKTP sesuai jadwal akan berada di Sangihe selama empat hari. Kehadiran mereka menurut pimpinan rombongan Alexsander Robert Ruben untuk mengunjungi situs sejarah injil mengingat pertumbuhan GKTP tak lepas dari GMIST.

“Benih yang ditaburkan Guru Injil Tatengkeng, putra Sangihe bersama 30 orang rekannya pada 5 Februari 1855 terus bertumbuh. Saat ini 105 tahun sudah injil bertumbuh di Tanah Papua. Sudah saatnya kami kunjungi Sangihe sekaligus mengunjungi setiap situs sejarah para penginjil yang tersebar di beberapa tempat di Sangihe,” jelas Rube.

Sementara Bupati Jabes Ezar Gaghana, SE berharap Badan Pekerja Sinode GMIST bersama para ketua jemaat, majelis, jemaat dan seluruh masyarakat Sangihe memberikan berikan pelayanan terbaik. “Layani saudara-saudara kita dari Papua dengan baik. Pemerintah mendukung penuh pertemuan seperti ini,” ujar Ketua Pelka Sinode GMIST ini. (mel)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *