Gaghana: Peran GMIST Sangat Membantu Tugas Pemerintah Daerah

Gaghana: Peran GMIST Sangat Membantu Tugas Pemerintah Daerah

SANGIHE, megamanado com- Masih dalam suasana sukacita iman umat kristiani melalui perayaan Paskah, Majelis Resort Tahuna, Sabtu (10/4/2021), Bupati Jabes Ezar Gaghana, bersama Wakil Bupati Helmud Hontong, turut merayakannya melalui ibadah bersama 40 jemaat di Rosort Tahuna, bertempat di kolam Pesona kelurahan Kolangan Beha.

Bupati dalam sambutannya, sebagai pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada majelis Resort Tahuna, yang bole melaksanakan ibadah syukur kemenangan orang beriman melalui kebangkitan Kristus dari kematiaNya.

“Secara jujur sebagai pemerintah daerah harus mengakui peran gereja kususnya Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST), sangat membantu tugas pemerintah,” ucap Bupati.

Ditambahkan pula Bupati, berbagai program dari pemerintah, seperti percepatan penanganan pendemi covid-19, dengan adanya peran dari tokoh agama di dalamnya para pendeta mensosialisasikan kepada warga jemaat, pemerintah sangat terbantu.

“Hal ini yang menjadi harapan pemerintah, peran gereja GMIST benar benar mampu memberikan dampak kepada warga jemaat, juga masyarakat kita,” ucapnya.

Saat ini pemerintah daerah sementara mensosialisasikan akan program pemerintah untuk merekrut pekerja Sangihe untuk di pekerjakan di Jepang, dengan gaji puluhan juta dalam sebulan untuk usia 20- 35 Tahun.

“Ini merupakan kerinduan pemerintah daerah untuk mengurangi angka pengangguran di Sangihe, melalui kerjasama dengan negara Jepang, hal ini perlu menjadi perhatian gereja untuk melanjutkan informasi ini kepada anak anak kita,” kunci Bupati. (e’Q)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply