Jelang Pilkada, Yap Budikasih Frederik Diminta Maju Pilbup Sangihe

Yap Budikasih Frederik dan istri (Foto: dok Megamanado)

Tahuna, megamanado-Figur baru, harapan baru. Slogan ini dikumandangkan warga pada sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Slogan tersebut menandakan masyarakat di kabupaten yang beribukota Tahuna itu menginginkan sosok baru.  Sosok yang mereka anggap bisa membawa perubahan dan kemajuan untuk Sangihe.

Read More

“Kabupaten Kepulauan Sangihe seperti tak ada kemajuan. Makanya kepercayaan terhadap figur-figur lama menurun. Sangihe butuh sosok baru yang mumpuni supaya agregat pembangunan terlihat,” kata  Franky, warga Sangihe  saat ditemui sedang bersantai di kawasan Boulevard, Tahuna, Rabu (1/2024).

Lantas siapa figur yang diinginkan maju pada perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Sangihe 2024 itu? Franky dan rekan-rekannya  menyodorkan nama Yap Budikasih Frederik.

“Pak Yap Budikasih bukan politisi. Ia seorang pengusaha. Ayahnya dari Keluarga Budikasih Manabung di Tahuna dan ibu dari keluarga Hormati-Araginggang asal Tamako. Ia punya kepedulian untuk Sangihe dan banyak membantu warga,” ujar Opo Benny dari Kahakitang.

Masyarakat percaya Yap bisa mengoptimalkan potensi yang ada di Sangihe, termasuk meningkatkan pendapatan asli daerah atau PAD.  “Sudah saatnya memberi kesempatan kepada pengusaha yang mau memberi diri untuk kemajuan Sangihe. Kreasi mereka dibutuhkan untuk memajukan Sangihe,” ujar Opo lagi.

Yap diketahui tumbuh dan besar di Sangihe. Setelah itu ia hijrah ke Manado dan merintis usahanya di berbagai sektor. Usahanya berkembang tak hanya di Manado, tapi juga di Bitung.

Meski tinggal di Manado, Yap rutin pulang Sangihe. Pembawaannya yang tenang dan supel serta kerap  membantu warga membuat ia dicintai semua kalangan. Tak heran bila banyak yang mendorong dia untuk maju di Pilbup Sangihe 2024.

“Orang baik akan selalu dibukakan jalan. Asalkan Pak Yap mau maju, kami siap mendukung tanpa pamprih,” kata Irvan, warga Tahuna. (*/alc)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *