Program Me’ Daseng, Bupati Jabes Gaghana Bermalam di Kampung Nanedakele

Bupati Jabes Gaghana menyapa masyarakat (foto: nelty)

SANGIHE –Duet Bupati Jabes Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Montong konsisten menjalankan program Me Daseng di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Melalui program tersebut, dua pemimpin Sangihe itu mau menggali potensi di semua wilayah yang dipimpinya.

Pada Me’ Daseng, Kamis-Jumat atau 19-20 April 2018, Bupati Jabe Gaghana memilih kampung  Nanedakele di Kecamatan Nusa Tabukan. Bupati dan rombongan  tiba di kampung Nanedakele menggunakan perahu motor disambut keindahan alam yang begitu memanjakan mata.

Read More

Dalam sambutannya, Jabes mengatakan pelaksanaan kegiatan Me’daseng rutin tiap bulannya yang sudah dilakukan di beberapa Kecamatan merupakan salah satu pendekatan pelayanan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Pelaksanaan Me’daseng yang kita lakukan seperti biasanya adalah bagaimana kita punya komitmen, punya kebersamaan dan yang harus kita tingkatkan adalah pendekatan pelayanan pemerintah yang ada di Kabupaten termasuk sosialisasi tentang aturan-aturan yang nantinya akan diberikan dari Kapolres, Kajari dan instansi terkait lainnya, kemudian juga dari perbankan yang memberikan penjelasan tentang pemberian kredit yang tentunya dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian,” ungkap Gaghana.

Dalam kegiatan Me’daseng juga Pemerintah Kabupaten menyalurkan berbagai bantuan yang diantaranya bantuan jaminan hidup bagi penyandang disabilitas, bantuan beras untuk korban bencana alam akibat cuaca ekstrim, penyerahan kartu keluarga sejatera, bantuan life jacket, bantuan benih jagung dan bantuan bola volly serta net dari Polres Sangihe.(ibc/nji))

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *