Antusias Dukung Jerry Sambuaga, Piet Kuerah dan Warga Sitaro Gemakan Salam Dua Jari

Koordinator Tim Ventje S bersama Piet Kuerah dan warga Tagulandang memperkenalkan salam dua jari (Foto: foto Ventje)

Sitaro, megamanado-Tokoh masyarakat Kepulauan Sitaro, Piet Kuerah angkat suara soal pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Agar suara Sulawesi Utara (Sulut) bisa terdengar di DPR RI, maka figur yang dipilih menurut dia harus punya kualitas dan all-out memperjuangkan apsirasi masyarakat Nyiur Melambai.

Siapa figur tersebut?  Mantan Wakil Bupati (Wabup) Sitaro menyebut nama Jerry Sambuaga. “Jerry itu pintar, berprestasi dan berdedikasi. Ia juga rendah hati, bersih dan jujur. Bagi saya dia calon terbaik untuk DPR RI,” ujar Piet kepada wartawan di Siau, Rabu (29/11/2023).

Read More
Masyarakat Sitaro bergembira dan bersemangat dukung Jerry Sambuaga (Foto: Ventje)

Piet mengaku sudah lama kenal Jerry. Hubungannya dengan Ketua Umum DPP AMPI itu terjalin baik saat ia menjabat Ketua DPD Golkar Sitaro. “Kami sering diskusi. Wawasannya luas. Tak heran bila sering diundang sebagai pembicara, baik di forum nasional maupun internasional,” ucapnya.

Makanya saat ia tahu Golkar kembali mendorong kembali alumnus S1 Universitas San Fransisco, California dan S2 Universitas Columbia, New York itu ia ke DPR RI, Piet bersemangat.  “Sekarang saya dan ribuan warga Sitaro sudah punya calon. Kami yakin Jerry Sambuaga bisa mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut, termasuk Sitaro di DPR RI,” kata Piet.

Dengan rekam jejak yang gemilang, termasuk kepiawaian Jerry melobi dan berkomunikasi dengan lintas partai serta jejaring yang dimilikinya, Piet optimistis suara Sulut makin terdengar.  “Jerry itu Ketua DPP Golkar dan Ketua Under Fourty atau U-40 Golkar. Jejaringnya luas. Kemampuan mendebat di berbagai forum sangat baik. Sulut butuh sosok seperti Jerry di DPR RI,” ujar Piet yang dalam kesempatan tersebut didampingi Koordinator Tim JS untuk Sitaro, Ventje S.

Dengan rekam jejak dan prestasi Jerry itu pula, Piet tak sulit meyakinkan masyarakat Sitaro untuk memilih doktor termuda ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI) itu. Ribuan warga Sitaro antusias untuk memperjuangkan keterpilihan Jerry di Pileg 2024.

“Kami pilih yang muda, bersih, berprestasi, cerdas dan sudah berkontribusi untuk Sulut. Terbukti Jerry sudah membawa hampir Rp100 miliar buat perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional di Sulut,”  ujar Anky, warga Tagulandang.

Jerry diketahui sebagai Caleg DPR RI Partai Golkar Nomor Urut 2 dari Dapil Sulut. Karena ia nomor urut 2, banyak warga di Sitaro mengumandangkan salam dua jari. “Sangat pas karena pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Nomor Urut 2 dan Jerry di formasi DPR RI Partai Golkar juga nomor urut 2. Jadi kami sering mengangkat dua jari sebagai tanda kemenangan buat Prabowo-Gibran dan Jerry,” kata Anky.(nji)

Related posts