Ini Program Geraldi Mantiri sebagai Ketua DPD BMI Sulut

Ketua DPD BMI Sulut Geraldi Mantiri menyampaikan program kerja dalam pertemuan dengan pengurus BMI se-Sulut.(ist)

 

Read More

 

Bitung, megamanado- Geraldi Mantiri dipercaya menggantikan Rio Dondokambey selaku Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara (Sulut). Ia memimpin organisasi sayap PDI Perjuangan itu sejak Jumat (11/8/2023) lalu.

 

Geraldi menggantikan Rio karena nama terakhir telah dilantik sebagai Sekjen DPP Taruna Merah Putih, sesama organisasi sayap PDI Perjuangan. Putra sulung Walikota Bitung Maurits Mantiri ini akan memimpin DPD BMI Sulut untuk sisa periode 2019-2024.

 

Guna menyukseskan kepemimpinannya, Geraldi telah menyiapkan sejumlah program prioritas. Meski begitu, ia mengakui program tersebut hanya melanjutkan peninggalan Rio Dondokambey. Program-program itu pun telah dibahas dalam pertemuan bersama jajaran pengurus DPD BMI Sulut, Minggu (13/8/2023) di Roger’s Hotel Manado.

 

Sekjen DPP BMI Patria Ginting hadir dan memberikan arahan kepada pengurus DPD BMI Sulut.(ist)

 

“Iya, kemarin ada pertemuan dengan pengurus DPD dan perwakilan DPC. Pertemuan itu diinisasi Sekjen (DPP BMI) yang kebetulan lagi di Manado mendampingi Ibu Puan Maharani, dan juga Bung Rio sebagai mantan Ketua DPD BMI Sulut. Nah, dalam kesempatan itu sempat dibahas soal program-program kedepan,” ungkap Geraldi saat dihubungi Senin (14/8/2023).

 

Pertemuan di Roger’s Hotel Manado diberi tajuk Ngopi alias Ngobrol Pinter BMI. Patria Ginting selaku Sekjen DPP BMI memimpin pertemuan tersebut. Dalam kesempatan itu Rio sekaligus berpamitan ke pengurus DPD BMI Sulut untuk melanjutkan tugasnya sebagai Sekjen DPP Taruna Merah Putih.

 

Geraldi pun menyampaikan program yang telah disiapkan untuk memimpin DPD BMI Sulut. Ia menyebut ada tiga program prioritas yang akan dijalankan. Program pertama adalah mempersiapkan kader masa depan PDI Perjuangan yang berkarakter ideologis partai dan Bung Karno yang kuat, program kedua menjadi corong politik PDI Perjuangan dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya pendidikan politik untuk kesejahteraan rakyat, dan yang ketiga mengembangkan kreativitas anak muda di Sulut.

 

 

“Ini semua program lanjutan. Bung Rio sebelumnya sudah menjalankan dengan baik dan sekarang saya hanya meneruskan saja,” tukasnya.

 

Selain program di atas, Geraldi juga menyatakan komitmen BMI Sulut terkait Pemilu 2024. Ia menegaskan pihaknya akan berjuang keras untuk mewujudkan target PDI Perjuangan di ajang tersebut, yakni memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI, serta memenangkan PDI Perjuangan di pemilu legislatif.

 

“Itu sudah pasti, sebagai organisasi sayap kita wajib mengamankan dan menyukseskan target yang digariskan partai. Kita wajib tegak lurus. Dan hal ini juga menjadi arahan sekjen dalam pertemuan kemarin. Beliau menyinggung Gen-Z adalah penentu dalam pemilu kali ini karena persentasenya mencapai 56 persen. Karena itu kami diminta untuk bisa memanfaatkan kondisi ini,” tandasnya.(bds)

Related posts