Raih Suara Signifikan, Aldo Nova Ratungalo Sukses Runtuhkan Mitos

Aldo Nova Ratungalo.(ist)

Bitung, megamanado- Aldo Nova Ratungalo jadi salah satu caleg petahana yang berpotensi terpilih kembali sebagai anggota DPRD Bitung. Hingga Minggu (18/2/2024) hari ini, raihan suara politisi PDI Perjuangan itu sudah mencapai 2.000 lebih.

Read More

 

“Iya, sudah 2.000 lebih, bahkan mendekati 3.000 suara,” ujar Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Bitung, Suleman Luawo, menjawab pertanyaan megamanado.com.

 

Suleman menyebut suara yang diperoleh Aldo menjadi yang terbanyak di antara semua caleg PDI Perjuangan di Dapil Bitung II, yang meliputi wilayah Kecamatan Madidir dan Girian. Bahkan jika dibandingkan dengan caleg dari partai lain, suara Aldo untuk sementara juga masih paling tinggi.

 

“Jadi sudah bisa diklaim Pak Aldo terpilih kembali untuk periode 2024-2029,” tukasnya.

 

Dengan kondisi ini, maka Aldo punya kans besar memecahkan mitos yang berlaku di DPRD Bitung. Mitos dimaksud adalah Ketua DPRD yang mencalonkan diri kembali tidak akan terpilih.

 

Mitos di atas berlaku sejak Pemilu 2014 silam. Kala itu Ketua DPRD Bitung petahana, Santy Gerald Luntungan, gagal terpilih kembali ketika mencalonkan diri. Santy kalah bersaing dengan dua kompetitornya di PKP Indonesia, Greiti Mandey dan Stenly Pangalila.

 

Pada Pemilu 2019 kejadian serupa terulang kembali. Kali ini yang jadi korban adalah Laurensius Supit, Ketua DPRD Bitung periode 2014-2019. Uniknya, Santy dan Laurensius sama-sama berasal dari PKP Indonesia. Laurensius saat itu kalah bersaing dengan almarhumah Lanny Sondakh.

 

Mitos inilah yang dipecahkan oleh Aldo. Meski masih harus menunggu hasil perhitungan resmi KPU, namun Ketua DPRD Bitung petahana ini punya kans besar melanjutkan pengabdiannya. Alih-alih gagal terpilih, Aldo bahkan sukses menambah perolehan suaranya. Dari 1.463 suara pada Pemilu 2019, kini suara yang diperoleh melambung tinggi.(bds)

Related posts