Rita Tangkudung Resmi Nahkodai PMI Bitung

Ketua Bidang Organisasi PMI Sulut, Flora Kalalo, menyerahkan pataka PMI kepada Ketua PMI Bitung yang baru dilantik, Rita Mantiri-Tangkudung.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Bitung periode 2023-2028 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung Senin (17/4/2023) di Ruang SH Sarundajang, Kantor Walikota Bitung.

 

Pelantikan pengurus PMI Bitung dilakukan oleh Flora Kalalo selaku Ketua Bidang Organisasi PMI Sulawesi Utara (Sulut). Walikota Bitung Maurits Mantiri turut hadir dan menyaksikan pelantikan tersebut.

 

Pengurus PMI Bitung yang baru dilantik terdiri dari berbagai unsur. Selain birokrat dan tenaga medis, ada juga dari kalangan swasta yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial.

 

Walikota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan sambutan saat pelantikan pengurus PMI Bitung.(ist)

 

First Lady Bitung Rita Mantiri-Tangkudung didaulat memimpin organisasi tersebut. Ia didampingi Robby Kawengian selaku sekretaris, dan Vivi Tumbel sebagai bendahara.

 

Selain jajaran pengurus, komposisi Dewan Kehormatan PMI Bitung juga ikut dilantik. Wakil Walikota Hengky Honandar didapuk menjadi ketuanya. Ia didampingi para anggota yang terdiri dari Sekretaris Daerah Rudy Theno, Eugenie Mantiri, Hairuddin Bando, Josephine Taroreh, Telly Muhaling, serta James Lumenta.

 

Rita Mantiri-Tangkudung dalam sambutannya usai dilantik menyampaikan terima kasih. Ia juga menegaskan komitmennya untuk memimpin PMI Bitung dengan sebaik mungkin.

 

Penyerahan SK Pelantikan pengurus PMI Bitung.(ist)

 

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kepercayaan ini harus dijalankan dengan sungguh-sungguh karena PMI adalah organisasi kemanusiaan. Untuk itu saya mengajak semua pengurus yang baru dilantik agar bekerja dengan serius,” tuturnya.

 

Rita pun sempat menyapa dan memberikan apresiasi kepada Khouni Lomban-Rawung selaku Ketua PMI Bitung periode lalu. Ia memuji kinerja dan prestasi yang ditunjukan kepengurusan waktu itu.

 

“Ada ibu mantan ketua juga hadir bersama-sama dengan kita, terima kasih bu sudah menyempatkan diri. Ini jadi kebanggaan karena PMI Bitung periode lalu banyak prestasi. Kami pun berharap capaian tersebut dapat memotivasi kami untuk melakukan hal yang sama, bahkan bisa lebih baik lagi,” ujar Rita saat menyapa Khouni yang duduk di kursi undangan.

 

Sementara itu, Walikota dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Ia meminta mereka bekerja dengan baik, termasuk soal pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat.

 

“Jadi selain membantu dalam penanggulangan bencana dan pelayanan sosial di masyarakat, PMI juga harus fokus terhadap penyediaan darah untuk kebutuhan bersama. Ini perlu diingatkan karena banyak masyarakat sering kesulitan ketika membutuhkan donor darah,” pintanya.(adv/bds)

Related posts