Wujudkan Kekompakan Babinsa dan Warga Bangun Infrastruktur Desa

SANGIHE, megamanado com- Menjadi pelopor dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, anggota Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Koptu Jodi Kendati bersama warga masyarakat, Sabtu (29/8/2020), melaksanakan karya bakti pengecoran jalan di Kampung Menggawa 1 Kecamatan Tamako.

Pelaksanaan tugas seorang Babinsa di wilayah tak pernah lepas dari kehidupan masyarakat. Termasuk karya bakti pengecoran jalan yang dilakukan Koptu Jodi Kendati bersama warga Menggawa,kegiatan tersebut merupakan bentuk keakraban dan kedekatan seorang Babinsa, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakatnya. Serta sebagai pembinaan wilayah guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Saya selalu berusaha untuk ada dalam setiap kegiatan masyarakat,melalui gotong royong membangun jalan ini dapat menjalin hubungan komunikasi yang baik bersama masyarakat, dan tercipta hubungan harmonis dan kerjasama yang kuat bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tutur Koptu Jodi Kendati.

“Hal ini diperlukan sebagai cara pendekatan dan pembinaan wilayah, untuk dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan ketahanan wilayah yang kuat. Selain itu pengecoran jalan ini bertujuan memperbaiki infrastruktur desa agar saat memasuki musim penghujan kondisi jalan sudah bagus, sehingga warga yang melintasi merasa nyaman,” tutupnya.

Sementara, Kapitalaung Menggawa Ridwan Lahopang mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan peran aktif Babinsa dalam pengecoran jalan ini,” Dengan kehadiran Babinsa, dapat memacu semangat warga dalam menyelesaikan pembangunan jalan ini. Kami berharap, hubungan komunikasi dan kerjasama antara Babinsa dengan pemerintah desa dapat selalu terpelihara dengan baik,” ujarnya.  (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *