Warga Sangihe Ingin Pemimpin Baru, Yel-yel Yap Budikasih Frederik makin Menggema

Yap Budikasih Frederik (Foto: dok IBC-EMMC)

Tahuna, megamanado-Yel-yel Yap Budikasih Frederik (YBF) untuk  Pemilihan Bupati (Pilbup) Sangihe 2024 mulai menggema.  Yel-yel itu disuarakan warga di sejumlah desa di Kabupaten  Kepulauan Sangihe.

Masyarakat di daerah yang berbatasan langsung dengan Filipina itu ingin pemimpin baru. Mereka percaya YBF bisa membawa Sangihe maju dan berkembang pesat

Read More

“Kami minta Pak Yap Budikasih Frederik atau YBF untuk maju di Pilbup Sangihe 2024. YBF pemimpin baru yang ditunggu. Bravo YBF,” kata Thomas dan puluhan warga asal Tabukan kepada wartawan Selasa (7/5/2024).

Yap Budikasih Frederik dan istri ikut jalan sehat bersama warga (Foto: dok MMC)

Background YBF sebagai pengusaha sukses menjadi dasar keyakinan masyarakat. Pria asal Tahuna dan Tamako itu juga disebut punya jejaring yang luas dan memiliki sikap rendah hati.

“Metengkatode u Batangeng, Metengkasana u Naung, Baugu Hinong Makoa Tembonang. Seseorang yang menunjukkan kerendahan hati dalam pergaulan itu layak menjadi pemimpin. Pak YBF kami anggap pantas menjadi pemimpin Sangihe lima tahun ke depan,”  kata Yusak Duho asal Tahuna.

Yusak dan ribuan warga bersemangat mensosialisasikan  YBF. Kini nama pria yang membangun bisnisnya di Manado dan Bitung itu menjadi bakal calon bupati (Bacapub) favorit masyarakat.

“Kreasi pengusaha seperti Pak YBF dibutuhkan dalam mendongkrak peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Kreasi dan visinya juga dibutuhkan untuk memajukan Sangihe. Pak YBF harapan baru. Kami siap menopang Pak YBF menuju kursi Bupati Sangihe,” ucap Aloysius, mahasiswa asal Sangihe yang saat ini menimba ilmu pada salah satu perguruan tinggi swasta di Manado.  (*/ben)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *