Dijemput Langsung Bupati Talaud, Puluhan Anggota TNI dari Batalyon 711 Siap Jaga Wilayah Perbatasan

Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut bersama unsur Forkopimda saat menyambut Batalyon 711/Raksamana Palu (Foto: JUN/MMC)

Talaud, megamanado.com-Pasukan satuan tugas pulau terluar (Pamputer) dari Batalyon 711/Raksatama Palu tiba di Melonguane, Kabupaten Kepulaun Talaud, Selasa  (18/8.2020) pagi.

Pamputer dijemput secara adat di Pelabuhan Melonguane oleh Ratu’mbanua Rambi Adam. Selanjutnya diterima oleh Pemkab dan Forkopimda Talaud.

Read More
Sambutan Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (Foto: JUN/MMC)

“Selamat datang di Talaud. Pengorbanan dan ketulusan hati dari saudara semua dalam menjaga NKRI perlu diapresiasi,” kata Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut atau E2L.

Suami dari mantan Bupati Mitra Telly Tjanggulung dan ayah dari angota DPR RI Hillary Lasut ini menyampaikan terima kasih kepada negara, pimpinan dan Batalyon 711/Raksamana Palu atas kebijakannya mengirim TNI dalam menjaga serta mengamankan pulau terlua. Talaud diketahui berbatasan langsung dengan Filipina.

Puluhan anggota TNI siap menjaga wilayah perbatasan (Foto: JUN/MMC)

“TNI adalah aparat dan alat negara. TNI menjaga kedaulatan Indonesia,” ucap E2L.

Dandim 1312 Talaud Letkol  Irwan CZI Guptarokhman juga menyambut baik kehadiran anggota TNI dari Batalyon 711/Raksamana Palu ini.“Mereka dikirim untuk menggantikan anggota TNI lainnya,” ujar Irwan.  

Menurut dia, 16 anggota TNI akan ditugaskan di Pos Miangas, 16 di Pos Marampit dan 14 orang di Kabaruan.”Rolling digelar sekali dalam sembilan bulan. Jumlah TNI yang ditugaskan sebanyak 46 orang,” kata Irwan lagi.(jun)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *