Jika Pilgub Sulut Digelar Hari Ini, Pemenangnya Elly Lasut

Survei terbaru Indikator (foto: ist)

Manado, megamanado.com -Jika Pemilihan Gubernur (Pilgub) digelar saat ini, maka Elly Engelbert Lasut atau E2L menjadi pemenangnya. Survei Indikator pada 10-15 April 2023 memperlihatkan keperkasaan Ketua DPD Demokrat Sulut itu.

E2L unggul jauh atas pesaingnya seperti Steven Kandouw dan kandidat lainnya. Selisih persentasinya terbilang curam.

Read More

Pada kategori semi terbuka daftar 18 nama dengan pertanyaan seandainya Pilgub berlangsung hari ini siapa yang Anda pilih, E2L meraih 26,6 persen, sedangkan SK 10,9 persen. Artinya selisih E2L dan SK 15,7 persen.

Kemudian pada kategori semi terbuka daftar calon gubernur dengan pertanyaan yang sama, E2L meraih 33,2 persen, kemudian SK 17,4 persen. Selisih E2L dan SK 15,4 persen.

Selanjutnya pada kategori semi terbuka lima calon gubernur dengan pertanyaan yang sama, E2L meraih 32,4 persen, SK 16,5 persen. Selisih E2L dan SK 15,9 persen.

E2L juga memimpin jauh di kategori Top of Mind. Bupati Talaud itu meraup 19,6 persen, SK 8,5 persen. Artinya E2L unggul 11,1 persen.

Survei Indikator memberikan gambaran peta kekuatan politik di Sulut menuju Pilgub Sulut. Kategori Top Of Mind memperlihatkan bahwa, kemunculan nama E2L di benak pemilih, karena keinginan publik untuk menempatkan pemimpin baru di kursi Gubernur Sulut. Survei ini mengambil asumsi apabila Pilgub Sulut dilaksanakan saat ini.

Diketahui, Indikator adalah lembaga survey sangat kredibel dan terpercaya. Lembaga surve yang dipimpin Burhanudin Muhtadi ini berkantor JL.Cisadane No.8 Cikini, Menteng. (jun)

Related posts