Reses di Malalayang, NVB Serahkan Bantuan Alat Rapid Test untuk Pemerintah Kecamatan

Wakil Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone menyerahkan bantuan alat rapid test untuk pemerintah kecamatan saat reses di Malalayang (istimewa)

Manado, megamanado.com-Reses kedua Tahun 2020 benar-benar dimanfaatkan Wakil Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone atau NVB untuk menjemput dan mendengar langsung aspirasi serta keluhan masyarakat. Setelah di Winangun, giliran Kompleks Air Terang, Kelurahan Malalayang Satu Timur yang menjadi lokasi reses Ketua DPC Partai Demokrat Manado itu.

Reses yang digelar Rabu (12/8/2020) tersebut tetap dengan mengedepankan protap kesehatan. Setiap warga yang datang menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan. Warga juga duduk dengan menjaga jarak.

Read More

“Melalui reses, kami ingin mengetahui apa saja yang dibutuhkan masyarakat, termasuk kegiatan fisik dan non fisik yang sudah terlaksana dan belum terlaksana. Kami ingin mendengar aspirasi masyarakat,” ujar politisi peraih suara terbanyak dari daerah pemilihan Sario dan Malayang ini.

Warga yang hadir kemudian bergantian menyampaikan aspirasi mereka. Penyempitan daerah aliran sungai, adanya penggusuran di lingkungan VII yang memicu banjir, bantuan lansia, pelaksanaan sekolah during dan pembuangan sampah antara lain aspirasi dan keluhan yang disampaikan warga.

Semua aspirasi dan masukan itu dicatat langsung NVB. Ia berjanji untuk memperjuangkannya di DPRD Manado.

“Semoga bisa terakomidir di APBD Perubahan. Tapi jika belum akan diperjuangkan di APBD Induk tahun 2021. Kita melihat skala prioritas mengingat pandemi Covid-19 banyak anggaran terserap menangani penyebaran virus ini,” kata legislator yang pernah didapuk Forum Pemantau Parlemen (FPP) sebagai wakil rakyat teladan itu.

Di akhir kegiatan, NVB menyerahkan bantuan berupa alat rapid test kepada pemerintah kecamatan. Ada enam dos alat rapid test yang disumbangkan NVB untuk masyarakat Malalayang. “Semoga bermanfaat,” ucapnya.

Hadir mendampingi NVB adalah perwakilan Dinas Kesehatan Manado, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Malalayang Yusuf Kopitoy, Lurah Malalayang Satu Timur Alfiane Oroh dan sejumlah kepala lingkungan  atau Pala serta masyarakat.(*/alc)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *