Terpilih secara Aklamasi, Noortje Van Bone Optimistis Realisasikan Target Partai di Pemilu 2024

Manado, megamanado.com-Noortje Van Bone (NVB) kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Manado. Politisi bijak dan berpengalaman itu dipilih 11 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Manado di Hotel Peninsula, Sabtu (25/6/2022).

Ketua DPC Demokrat Manado Noortje Van Bone atau NVB mendampingi Ketua DPD Sulut Elly Engelbert Lasut (E2L) saat pelantikan Ketua PAC se-Kota Manado (foto: dok JK)

Hasil ini sesuai perkiraan berbagai kalangan. Sebelum pelaksanaan Muscab, baik internal Demokrat Manado maupun pengamat sudah memprediksi NVB bakal terpilih secara aklamasi. Itu karena politisi yang didapuk Forum Pemantau Parlamen (FPP) sebagai salah satu wakil terbaik periode 2014-2019 ini menunjukkan kinerja terbaiknya selama memimpin Demokrat Manado.

Read More

NVB dianggap sosok pemersatu, pengayom dan pemimpin berprestasi. Di bawah kepemimpinannya, Demokrat Manado memenangi Pileg dan Pilwako 2014. Ia juga piawai membina jejaring, baik eksternal maupun internal partai.

Karena itu keterpilihan ibu dari Mercy dan Alfa Lucas ini disyukuri dan disambut sukacita semua kader Demokrat Manado.

“Bagi saya, Ibu NVB sosok yang menyejukkan. Seorang Ibu yang menjaga rumah (baca partai) dengan baik. Di sisi lain, ia pemimpin yang tegas dan bijaksana,”  kata Royke Anter, Ketua PAC Tikala yang juga wakil rakyat Manado tiga periode.

“Ibu NVB itu politisi tenang dan pekerja keras.  Bersama Ibu NVB, kami percaya Demokrat Manado bisa memenangi kompetisi Pileg, Pilpres dan Pilkada di Manado,” timpal Wakil Ketua DPC Demokrat Manado, Didi Sjafii.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Manado Lily Walandda, NVB sosok pelobi ulung. “Kami mensupport semua langkah dan program yang dicetuskan Ibu NVB di Partai Demokrat,” ujar Lily.

NVB sendiri menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPAC, rekannya di Fraksi DPRD Manado, pengurus DPC dan semua kader serta simpatisan Demokrat atas kepercayaan yang diberikan tersebut.

“Terlebih saya mengucap syukur kepada Tuhan atas perkenanNYA. Mohon doa agar bisa mengemban amanah ini dengan baik,” ucap NVB.

Dia mengatakan, tujuan Muscab ini adalah konsolidasi partai dan harmonisasi ke ranting-ranting yang ada di seluruh Kota Manado. “Muscab ini sebagai awal membangun kebersamaan dan soliditas. Setelah itu kami akan bekerja mensosialisasikan program partai ke masyarakat,” ujarnya.

NVB optimistis Demokrat bisa merealisasikan target yang telah ditetapkan untuk pemenangan Pileg, Pilpres, Pilgub Sulut dan Pilwako Manado. Ia melihat ada semangat yang luar biasa dari pengurus dan kader Demokrat untuk mewujudkan target tersebut. Aspalagi setelah elektabilitas Demokrat terus terkerek naik.

Berdasarkan survey Kompas, elektablitas Demokrat dari empat persen naik menjadi 10 %, bahkan saat ini sudah di angka 11,6 %. “Angka itu akan terus bergerak naik kalau semua kader bekerja dengan baik. Demokrat hadir untuk mengawal aspirasi  masyarakat,” pungkas NVB. (*/nji)

 

 

 

 

Related posts