Usai Hadiri Lebaran Ketupat di Jaton Susi Sigar Bawa Sambutan di HUT PERIP dan Buka Gebyar Ketupat di Masjid Al.Haq

Susi Sigar ketika Hadiri Lebaran Ketupat di Jaton kemudian Bawa Sambutan di HUT PERIP dan Buka Gebyar Ketupat di Masjid Al.Haq.(foto:ian)

Megamanado.com– Bakal Calon Bupati Minahasa Susi Fiane Sigar (SFS) Rabu (17/05) menghadiri acara Gebyar Ketupat tahun 2024 yang jatuh pada 1 syawal 1444 Hijriah, di Kampung Jawa Tondano (Jaton) Kabupaten Minahasa.

Susi yang datang di dampingi sang suami Fanny Wulur  dan rombongan serta Om Buds salah satu konten kreator ternama Sulut ini, tiba pukul 10.00 pagi di Kampung Jaton. Ia kemudian pertama bersilaturahmi di rumah kediaman Ketua Dewan Masjid Indonesia Minahasa  Habib Husein Assagaf.

Read More

Terpantau media, Kedatangan Susi dan rombongan disambut penuh akrab oleh Habib Husein bersama keluarga. Habib mengaku bersyukur Wulan Minahasa ini bisa hadir di acara penuh hikmat ini.

Ya, Pasca ldulfitri , setiap tahun lebaran ketupat dirayakan masyarakat dengan suka cita. Jika di Hari Raya Idulfitri identik dengan mudik, silaturahmi, baju baru, lontong opor, di Lebaran Ketupat justru berbeda karena erat identik dengan ketupat.

Dalam momen itu, Susi mengucapkan Selamat merayakan hari raya ketupat dan menghaturkan terima kasih karena telah mengundangnya bersama keluarga . “Momentum Lebaran Ketupat kali ini bagi saya sebagai ajang silaturahmi sekaligus mempererat tali kekeluargaan dan toleransi antar umat beragama. Saya dan keluarga mengucapkan selamat memeriahkan Lebaran Ketupat,” ungkap Susi.

Menurutnya, acara ini menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat untuk saling bermaafan serta mempererat tali persaudaraan . “Semoga kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan.” Ujar Susi.

Usai dari kediaman Habib Husein Asagaf, Susi kemudian menghadiri acara syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 60 Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) pengurus daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan di Kodim 1302 / Minahasa.

Dalam sambutannya Susi mengaku bersyukur bisa berada di tengah orang – orang luar biasa yang sangat menginspirasi dirinya sebagai perempuan. “Karena perjuangan bapak – bapak tidak lepas dari ibu – ibu yang hebat dan cantik jelita ini,” pungkasnya.

Menurutnya dari ibu – ibu inilah hadir anak – anak hebat yang meneruskan cita – cita perjuangan bangsa Indonesia khususnya Sulawesi Utara.

Diketahui dalam acara HUT PERIP ke – 60 yang mengusung tema  dengan semangat kebersamaan kita wujudkan kepedulian sosial bagi sesama tersebut, dihadiri para isteri – isteri Purnawirawan TNI dan Polri  yang terdiri dari para pengurus PERIP se Sulawesi Utara.

Bersama rombongan, Susi lalu silaturahmi di Kampung Gorontalo Tondano. seperti biasa Susi memyambangi warga dan menyalami mereka satu per satu. Warga tampak begitu gembira dan antusias melihat kehadiran wanita cantik tersebut.

Dalam momen spesial itu juga, Susi diminta membuka kegiatan Gebyar Ketupat di Masjid Al.Haq Tondano yang diprakarsai oleh Gerakan Kaum Muda Indonesia (GKMI) DPC Kabupaten Minahasa.

Usai membuka kegiatan tersebut, Susi serta rombongan kembali memenuhi undangan gebyar ketupat di Kampung Jawa Tondano. Susi tampak antusias menyambangi warga. Karena baginya, silaturahmi ini untuk mempererat hubungan satu dengan yang lain.

Susi Sigar tampak begitu populis bagi warga. Setiap bertemu dirinya, warga selalu meminta untuk foto bersama apalagi karena Susi didampingi Om Buds konten kreator yang populis di dunia maya yang terkenal dengan konten memasaknya.

Ya, tradisi lebaran ketupat di Jaton ini dari tahun ke tahun terus menjadi “magnet” kunjungan warga setiap tahunnya.  Aktivitas anjangsana ini tidak hanya dilakukan kerabat dan sanak keluarga warga Jaton yang sedang kupatan, namun juga warga luar daerah yang ingin menikmati suasana khas kupatan di daerah kampung Jawa Tondano. Maka tak heran jika lebaran ketupat ini, menjadi ajang wisata baik masyarakat lokal dan luar Tondano. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *