Peduli Bencana Gunung Ruang, ASN Pemkot Manado Kumpul Bantuan, Sekda Dr Micler Lakat: Semoga Bisa Meringankan Beban Warga Korban Bencana

Manado, megamanado-Luar biasa kepedulian Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan pemerintah kota Manado. Buktinya para ASN sangat peduli dengan bencana yang ada di Kabupaten Kepulauan Sitaro, dengan adanya bencana erupsi gunung ruang.

Para ASN mengumpulkan bantuan melalui posko bencana yang didirikan oleh pemerintah kota Manado yang mengambil tempat di pendopo Kantor Walikota.

Sekertaris Daerah Kota Manado DR. Micler Lakat SH.MH yang menerima langsung bantuan tersebut mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari ASN Pemerintah Kota Manado.

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari ASN Pemkot Manado, para pejabat dan THL untuk membantu rekan sesama kita bahkan masyarakat yang berada di Sitaro yang terkena bencana,”katanya Lakat.

“Dan kami secara sukarela mengumpulkan bantuan, bahkan banyak dari perangkat daerah yang sama – sama menyumbang. Ada 53 perangkat daerah yang datang hari ini membawa bantuan,”sambung Lakat.

Lakat menambahkan, bantuan tersebut rencananya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulut untuk disalurkan bagi warga terdampak bencana.

Turut membawa bantuan dari Dharma Wanita Kota Manado yang dibawa langsung oleh ibu Anje Lakat Mailoor.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Peter Alexander Eman ST, juga hadir langsung membawa bantuan berupa puluhan kardus air mineral, mie instan dan minyak kelapa.
“Semoga bisa meringankan beban warga korban bencana di kabupaten Sitaro,” ungkapnya.
Bantuan tersebut diterima oleh Sekda Micler Lakat, Asisten 2 Atto RM Bulo dan Kalak BPBD Manado Donald Sambuaga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *