Sah Lawendatu Nakodai Sekolah Baru SMA Petra Sawang Jauh

SANGIHE, megamanado com- berdasarkan Surat Keputusan (SK) yayasan Petra Manado, cabang yayasan Petra Sawang Jauh, kecamatan Kendahe, kabupaten kepulauan Sangihe, nomor: 08/K/YYPTR/VI/2020, Aristol Lolowan Lawendatu,S.Kom resmi dilantik menjadi kepala sekolah baru SMA Petra Sawang jauh, oleh ketua yayasan pdt.A. Dolontelide, Senin (6/7/2020).

Pelantikan dengan pengambilan sumpah dan janji membulatkan tekad Lawendatu, untuk membangun SMA Petra Sawang Jauh, ke depan lebih baik dan lebih maju.

” saya siap membangun pendidikan di SMA Patra dengan tanggung jawab berdasarkan misi yayasan yang konstruktif. Sebab berbicara pendidikan, pendidikanlah pilar utama untuk menopang sebuah peradaban suatu bangsa. Maknya ke depan saya harus kerja keras. apalagi saya sebagai putra asli Sawang Jauh. Saya akan terus berkarya memajukan pendidikan di sekolah ini” ujar Lawendatu, kepada wartawan usai pelantikan.

Sementara, Kepala Cabang Dinas (KACABDIN) Pendidikan Daerah Propinsi Sulawesi Utara, kabupaten kepulauan Sangihe, Maxmilianus Tielung, dalam sambutanya mengatakan, meskipun tergolong muda, Lawendatu dinilai mampu menangkodai SMA petra dengan intelektualitas dan kompetensi yang dimilikinya.

“Dalam membangun sekolah itu harus memiliki komitmen yang kuat dengan terus berupaya menciptakan kualitas anak didik. Dan saya percaya, kepala sekolah baru dilantik ini, memiliki kemampuan yang luar biasa. Sebab, selama beliau masih berstatus guru banyak sekolah-sekolah membutuhkan kreatifitas atau pun karyanya beliau di dunia IT. Jadi saatnya beliau menjabat kepala sekolah. ” beber Tielung, sembari menitip pesan agar kepsek baru membenahi sistem Dapodik SMA Petra sawang Jauh.

Terpisah, ketua yayasan pdt.A. Dolontelide, berharap dilantiknya Kepala sekolah baru mampu membawa kemajuan pendidikan lebih signifikansi ke depan. termasuk lebih berdaya saing dengan sekolah yang ada di luar baik di daerah, propinsi bahkan nasional.

“kami merasa bangga dilantiknya putra asli Sawang Jauh, akan kembali membangun pendidikan di tanah kelahiranya. Dan tentunya beliau masih mudah, energik, kompetitif dan kreatif apalagi di bidangnya (IT). kami bersyukur beliau terlantik meskipun sedikit berhalangan secara administrasi. namun karena kemurahan Tuhan, semua terlaksana dengan baik”tukas Dolongtelide. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *