Manado Sudah Zona Oranye, Satgas Covid-19 Minta Warga Tetap Disiplin Jalankan Protap Kesehatan

drg Sanil Marentek (foto: dok)

Manado, megamanado.com-Penanganan dan pencegahan coronavirus disease 2019 atau covid-19 di Manado mulai memperlihatkan hasil.  Jika sebelumnya zona merah, ibukota Provinsi Sulut ini sekarang sudah oranya. Jika dulu resiko tinggi, kini resiko sedang.

 “Saya mewakili Pemkot Manado dan Satgas Covid-19 Manado mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat, TNI Polri, dan Gugus Tugas Provinsi Sulawesi Utara atas upaya bersama sehingga Manado keluar dari zona merah menjadi oranye,” ujar juru bicara Pemkot dan Satgas Covid-19 Manado, drg Sanil Marentek kepada indoBRITA dan MMC Group, Rabu (8/7/2020).

Read More

Meski sudah di zona oranya, pria yang sempat disebut-sebut akan maju di Pilwako Manado ini mengimbau masyarakat untuk tetap mempertahankan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. “Jangan lengah, jangan sampai karena sudah zona oranye membuat masyarakat beranggapan sudah bebas dari ancaman covid-19,” imbuhnya.

Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulut ini optimistis Manado bisa segera masuk level kuning dan hijau jika warga tetap disiplin menjalankan protap kesehatan.

 “Ayo tingkatkan terus ‘3 I’. Iman rajin berdoa ,Imun pola hidup sehat dan Inisiatif untuk disiplin lakukan Protokoler Kesehatan Covid-19,” ajaknya.

Sanil mengingatkan untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan menjalankan pola hidup seperti cuci tangan. “ Olah raga juga jangan dilupakan dan makan makanan yang sehat,” katanya. (*/nji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *