Bupati Berbagi Berkah Ramahdan di Tengah Pandemi Covid-19

SANGIHE, megamanado com- Keterpanggilan jiwa sebagai seorang pimpinan daerah untuk membantu masyarakat walau dalam kondisi yang sangat sulit diperlihatkan Bupati kabupaten kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana. Sabtu, (16/5/2020). Orang nomor satu di Sangihe itu menyerahkan bantuan makanan siap saji (takjil), untuk berbuka puasa kepada umat Muslim di 22 Mesjid, yang ada di kecamatan Tabukan Utara.

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah bagi kaum duafa (kurang mampu) dan Jemaah yang terdampak pandemi Covid-19 yang sementara melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

Read More

“Kegiatan ini akan berlanjut, selain sebagai bentuk kepedulian pemerintah Daerah terhadap kaum duafa yang sementara melaksanakan ibadah puasa ramadhan, juga merupakan kunjungan silaturahmi Bupati dengan masyarakat muslim,” ucap Gaghana.

Bupati menambahkan, dengan bantuan ini sangat dihaharapkan saudara saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa terus semangat dalam ibadah puasa walau dalam pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19, bukan berarti kita membatasi apa yang menjadi kewajiban umat beragama, termasuk ibadah puasa bagi umat Muslim, bantuan yang diberikan saat ini biarlah menjadi penyemangat bagi saudara-saudara kita untuk menyelesaikan Ibadah puasa Ramadhan,” kunci Bupati. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *