Kompak,Tripika Kecamatan dan Dinkes Kakas Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Minahasa,megaManado– Peristiwa penyebaran virus corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, karena hingga saat ini sudah ribuan orang di ratusan negara seluruh dunia termasuk di Indonesia mengalaminya.

Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona dilakukan hingga ke tingkat kecamatan.

Seperti yang dilakukan Tiga Pimpinan Pemerintah Kecamatan (Tripika). Kecamatan Kakas bersama TNI, Polri dan tim Puskesmas Kakas, mereka melakukan sosialisasi terkait pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), Kamis (9/4/2020) siang.

Kepala kecamatan Kakas Vecky Rombot SPt, Kapolsek kakas Iptu Erli Salangka, Danramil 03 Kakas Danny Sarauan bersama Kepala Puskesmas Kakas Romy Salangka, turun ke jalan melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona.

Kepada MMC grup Camat mengatakan, pemerintah Kecamatan Kakas terus melakukan soisalisasi ke masyarakat bersama Kapolsek, Danramil serta Kepala Puskesmas terkait Covid-19 sesuai sesuai instruksi pemerintah Pusat, Provinsi serta Kabupaten

“Sesuai pesan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, bahwa kita harus menjaga orang yang sehat agar tetap sehat dan dan orang yang sakit agar menjadi sehat. Posko penanganan Covid-19 akan dibentuk di masing masing desa dan sudah ada tim relawan-relawan desa yang telah terbentuk, ujar Vecky Rombot.

Sedangkan Kepala puskesmas kakas mengatakan Surveilans tetap diaktifkan. “Seluruh pendatang yang dikategorikan sebagai ODP (orang dalam pemantauan) tetap terus dipantau. Setiap hari kami melakukan penyuluhan keliling untuk mengingatkann masyarakat terkait himbauan pemerintah dalam hal ini satgas covid pusat,” tutur Romy Salangka. Ia pun mengatakan dikecamatan Kakas sendiri dari 45 ODP kini tingggal 8 ODP.

Danramil 03 kakas saat diwawancara mengatakan, pihak Koramil 03 bertugas membantu masyarakat Kecamatan Kakas. “Tni Polri terus mengsosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat betul memahami bahaya virus ini. Masyarakat diimbau jangan takut, tapi harus selalu waspada sehingga apa yg menjadi imbauan pemerintah akan dilaksanakan dan masyarakat bisa terhindar dari virus yang mematikan ini,” terang Danny Sarauan.

Sementara Kapolsek Kakas Iptu Erli Salangka mengatakan Polri sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan terus bertugas menangani penyebaran virus Corona ini. “Polsek kakas terus melakukan sosialisasi sesuai anjuran pemerintah khususnya maklumat Kapolri untuk terus bersosialisasi kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona dengan berkerjasama dengan pemerintah setempat dan Tni.

Berdasarkan pantauan media ini, sembako bantuan dari Kabupaten Minahasa sudah mulai disalurkan ke tiap desa dan warga penerima bantuan di tiap desa sesuai dengan data dari Dinas Sosial Kabupaten Minahasa.(*/mmc)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *