Disambut Meriah Pengurus dan Kader, CEP Daftar Bacagub di Partai Golkar

Ketua DPD 1 Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu atau CEP menyerahkan berkas pendaftarannya kepada tim penjaringan Pilgub Sulut (Foto: Romi Poli FB)

Manado, MMC—Christiany Eugenia Paruntu (CEP) sosok kharismatis dan dicintai banyak kalangan. Itu tergambar jelas saat wanita cantik itu  menyambangi Sekretariat DPD 1 Golkar Sulut, Jumat (29/11/2019).

Pengurus dan kader beringin di daerah Nyiur Melambai serta banyak warga yang hadir menyambut antusias kedatangan Ketua DPD 1 Golkar Sulut untuk mendaftar sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) Sulut.  

Read More

“So dia tu torang pe Calon Gubernur Sulut, so harga mati itu. Hidup CEP dan jayalah Partai Golkar,” kata Fransiska, kader Golkar dalam dialek Manado. “Hidup CEP, Hidup CEP,” koar lainnya.

CEP dan SAS serta kader Golkar lainnya yang terlihat ceria dengan pendaftaran CEP (ist) Bacagub Golkar

Selanjutnya CEP dan rombongan diterima tim penjaringan yang dipimpin Sekretaris DPD Sulut Tony Lasut dan Bendahara James Arthur Kojongian atau JAK.“Ini momen bersejarah. Tahun lalu di hari yang sama Ibu CEP dilantik sebagai Ketua DPD  1 Golkar Sulut. Tim penjaringan  mengapresiasi kedatangan Ibu Ketua CEP mendaftar sebagai Bacagub dari Partai Golkar,” ujar JAK.

Sementara CEP menyampaikan rasa syukurnya bisa merespon harapan banyak kalangan yang mengingikan dia maju Pilgub Sulu 2020. “Ini semua berkat kasih dan penyertaan Tuhan. Saya  tergerak hati memenuhi permintaan masyarakat untuk bekerja dalam cakupan lebih luas.  Saya siap mengabdikan diri untuk Sulut,” katanya.

Rupanya harapan masyarakat itu selaras dengan keinginan DPP Golkar. Sumber indoBRITA Media Group di internal DPP menyebut CEP memang diharapkan maju dan memenangkan Pilgub Sulut.  

“Ibu CEP itu populis dan disenangi masyarakat. Dia juga Ketua DPD 1 Golkar Sulut. DPP sangat mendukung dia maju,” ucap sumber di DPP yang meminta namanya tak dipublish.

CEP sendiri tak menyebut gamblang adanya dukungan DPP buatnya. Namun, ia memastikan sudah meminta izin ke DPP sebelum mendaftar sebagai Bacagub Sulut. “DPP Golkar mengizinkan saya,” ucapnya dengan ramah.

Ia pun memohon doa dan dukungan dari segenap elemen atas rencananya itu. Ibu tercinta dari anggota DPR RI Adrian Paruntu ini juga siap mendaftarkan diri di partai lain.  “Golkar perlu koalisi,” katanya.

Terpantau media, hampir semua elit Partai Golkar Sulut datang memberikan dukungan buat  CEP.  Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang juga Calon Wali Kota Tomohon terlihat kompak bersama ketua-ketua DPD II Golkar  Sulut.

“Kalau melihat  kehadiran hampir semua elit Partai Golkar tersebut, bisa dikatakan CEP (adm) didukung penuh pengurus dan kader Golkar,” kata pengamat politik Sulut, Jack Sumerar. (nji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *