Tingkatkan Semangat Bela Negara, TNI Gelar Komsos

Berbagai elemen mengikuti Komsos yang digelar TNI (foto: melky/mmc)

TAHUNA-Tentara Nasional Indonesia (TNI) di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan berbagai elemen masyarakat di ruangan rumah jabatan Bupati, Rabu (13/3/2019). Kegiatan bertema melalui Komsos TNI kita pelihara kemanunggalan dengan rakyat guna meningkatkan semangat bela negara.

Narasumber pada kegiatan Komsos TNI (foto: melky/mmc)

Tiga narasumber dihadirkan untuk memperkaya sosialisasi. Ketiga narasumber itu adalah Kadis Dukcapil Sangihe Ratna Lombongadil soal kependudukan, materi mengatasi hoaks, oleh Kapolres Sangihe, AKBP Sudung.F.Napitu, dan keimigrasian dibawakan Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tahuna, James Sembel.

Read More

Kegiatan ini juga dihadiri Perwakilan Mabes TNI, Letkol Inf. Yoga Prawira Santri dan Dandim Kodim 1301 Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi. Yoga dalam sambutannya menyebut Sangihe memiliki potensi yang sangat besar di sektor pertanian termasuk didalamnya potensi Kelapa dan juga potensi pantai serta alam pegunungan. “Kalau pemerintah daerah menseriusinya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat dan daerah,” imbuh Yoga.

Dia pun menambahkan kegiatan ini akan memberikan pemahaman kepada semua elemen tentang bagaimana aksi bela negara. “Wawasan kebangsaan yang nantinya akan diperkaya oleh sumber-sumber yang ada, termasuk peserta yang hadir. Apalagi Sangihe berada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga Filipina. Komsos memperkokoh pertahanan NKRI yang kita cintai,” tegas Yoga. (eky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *