Pemkab Mitra dan TNI Laksanakan Baksos Donor Darah

Suasana saat baksos donor darah digelar (ist)

MITRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), mengadakan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 73 tahun 2018, Bertempat di atrium kantor Bupati Rabu (05/09).

Sekretaris daerah Drs Robby Ngongoloy,ME,M.Si mewakili Bupati mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud sinergitas Pemkab dan TNI dalam kaitan rasa kepedulian kepada masyarakat khususnya pada momen menyambut HUT ke-73 TNI tahun ini selain melibatkan ASN di lingkup pemkab juga pihak POLRI juga mengambil bagian dalam kegiatan ini.

“Sudah merupakan suatu kewajiban pemerintah dalam menjalankan program kepedulian masyarakat, sehingga kami melaksanakan Baksos Donor darah. Target kita adalah 100 orang pendonor dan saya rasa akan terpenuhi di buktikan dengan antusias ASN dalam melakukan donor darah,” kata Ngongoloy.

Sementara itu Perwira Penghubung yang juga koordinator kegiatan Mayor CPL Franky Kalo Kodim 1302 Minahasa mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih setinggi tingginya kepada pemkab Mitra yang telah memfasilitasi pelaksanaan baksos donor darah ini terlebih melibatkan ASN yang ada di pemkab sebagai pendonor.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Mitra yang turut mensukseskan kegiatan ini. Untuk tenaga medis melibatkan dokter dari Manado serra Pihak PMI. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan TNI dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 tahun 2018,” kata Kalo.

Untuk diketahui, Pemkab Mitra juga masih ada kegiatan karya bakti kerjasama dengan dinas lingkungan hidup dalam rangka membantu pemkab terkait kebersihan di fasilitas-fasilitas umum seperti pasar-pasar dan juga rumah ibadah. (Hms/Tommy)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *