TPD Ganjar-Mahfud Targetkan 70 Persen Suara di Bitung

Ketua TPD Ganjar-Mahfud Bitung, Harisanto Pasa (tengah,red), memberikan keterangan pers didampingi anggota TPD dan pimpinan partai pengusung.

 

Read More

Bitung, megamanado- Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Bitung optimis bakal meraih kemenangan dalam Pilpres 2024. Tim optimis pasangan bakal calon Presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon Wakil Presiden Mahfud Md meraih dukungan signifikan.

 

“Optimis menang,” tukas Ketua TPD Ganjar-Mahfud Bitung, Harisanto Pasa, Sabtu (28/10/2023) kepada sejumlah wartawan.

 

Harisanto menyampaikan hal di atas saat diwawancarai usai peresmian Sekretariat Bersama Ganjar-Mahfud di Bitung, yang terletak di Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir. Sekretariat Bersama ini akan jadi markas partai pengusung Ganjar-Mahfud dalam mengkampanyekan pasangan calon yang diusung.

 

Diketahui, pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh empat partai, yakni PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura dan Partai Perindo. Koalisi empat partai ini telah mendaftarkan pasangan Ganjar-Mahfud ke KPU RI, Kamis (19/10/2023) lalu.

 

Kembali ke Harisanto, ia menyampaikan alasan pihaknya optimis akan menang di Bitung. Alasan utama kata dia, adalah soliditas yang tercipta di antara empat partai pengusung. Ia menegaskan empat partai dimaksud punya semangat yang sama dalam memenangkan Ganjar-Mahfud.

 

“Lihat sendiri kan, kita semua hadir di sini. Itu berarti kita kompak, solid dan siap bekerja untuk mewujudkan kemenangan,” katanya.

 

Harisanto yakin Ganjar-Mahfud akan menarik simpati yang luas dari masyarakat Bitung. Itu disebabkan oleh banyak hal, terutama ketokohan, integritas dan rekam jejak yang positif dari kedua figur dimaksud.

 

“Dan nantinya hal-hal positif ini yang akan kita kampanyekan ke masyarakat. Tujuannya tentu agar semakin banyak masyarakat yang tahu rekam jejak mereka, yang pada akhirnya memilih mereka saat pencoblosan,” tuturnya.

 

Peresmian Sekretariat Bersama partai pengusung bakal Capres Ganjar Pranowo dan bakal cawapres Mahfud Md.

 

Harisanto pun menjawab pertanyaan soal target suara yang ingin diraih. Ia dengan lugas menyebut maksimal 70 persen suara bisa dikantongi oleh Ganjar-Mahfud.

 

“Target kita 60 sampai 70 persen suara. Ini sesuai kalkulasi yang sudah kita lakukan,” tandas pria yang juga menjabat Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Bitung ini.

 

Peresmian Sekretariat Bersama Ganjar-Mahfud di Bitung dilakukan oleh pimpinan empat partai pengusung serta Ketua TPD Bitung. Mereka terdiri dari Maurits Mantiri dan Hengky Honandar selaku Ketua dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung, Nurdin Duke selaku Ketua DPC PPP Bitung, Steifly Tangka selaku Ketua DPD Partai Perindo Bitung, serta Djeri Tomuka selaku Sekretaris DPC Partai Hanura Bitung. Boy Gumolung selaku Ketua DPC Partai Hanura Bitung tidak hadir karena berhalangan.

 

Seperti halnya peresmian Rumah Pemenangan DPC PDI Perjuangan Bitung, peresmian Sekretariat Bersama Ganjar-Mahfud juga dihadiri para pemuka agama. Mereka hadir untuk mendoakan perjuangan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud di daerah ini.

 

Selain peresmian sekretariat, dalam kesempatan itu juga diumumkan susunan nama-nama TPD Ganjar-Mahfud di Bitung. Nama-nama ini berasal dari empat partai pengusung namun tidak ada satu pun yang berstatus bakal caleg. Hal itu sengaja disepakati agar personil TPD bisa fokus pada tugas mereka.

 

Berikut susunan TPD Ganjar-Mahfud di Bitung:

 

Ketua: HARISANTO PASA

Sekretaris: RIZAL LUMOMBO

Bendahara: JULIANA SUMAMPOUW

 

Perwakilan PPP

  1. SAMSU ISHAK
  2. ISNAINI MASLOMAN
  3. ROY DUMBI
  4. HARIS WIDODO
  5. SISWANTO
  6. SYAHRUDIN BITO
  7. YUNITA DUMBI
  8. AZWAR DUKE
  9. CAHYO AMIN
  10. NOVITASARI SAHEMPA
  11. HARTATI PARAMANI
  12. FADLI MOODUTO

 

Perwakilan Partai Hanura

  1. BACHIAN KOWAAS
  2. DENI TALUMESAN
  3. YANTI LOLOWANG
  4. HERMAN OLEY
  5. FALDI KAHIMPONG
  6. KALALO LONTOH
  7. KENKI RUNTUWAROUW
  8. PUTRI MAGA
  9. FRANKY RANTUNG
  10. PAUL LARINU
  11. HAIRUL ANFIN
  12. ALFRETI SARALUNG
  13. JEIN MANDAGI
  14. JONLY KEMUR

 

Perwakilan Partai Perindo

  1. FITRIA TOLOMOU
  2. JENLY KANSIL
  3. FEKI MAKAGHANA
  4. AGUSTINA KABAITAN
  5. MAXI TAMPILANG
  6. MARDITHA NINGSIH
  7. THOBIAS FALIKRES
  8. MARTINA JAMLEAN
  9. REYKE BERTIWURI
  10. LINDA KANINE
  11. AGUS MANARI
  12. OLVIN TATULUS
  13. LUSYE NALANG
  14. LESTAVIN DAME
  15. AZWAR LUMONDO

 

Perwakilan PDI Perjuangan

  1. LILY KADEKE
  2. RIDWAN MAPAHENA
  3. REVOL MANDAK
  4. ADOLFINE TENDA
  5. SULEMAN LUAWO
  6. FERLI ROGI
  7. KURNIA
  8. RUSDIANTO MAKAHINDA
  9. AMIR MOPUTY
  10. NOVRI SUAWA
  11. STEVEN TANGKUDUNG

 

Meski demikian, susunan TPD ini belum komplit. Masih ada beberapa posisi yang lowong, semisal direktorat dan juru kampanye. Untuk itu, dalam beberapa hari kedepan susunan TPD akan dilengkapi oleh empat partai pengusung.

 

“Masih akan dilengkapi,” ucap Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Bitung, Suleman Luawo.(bds)

Related posts