Hadapi Pilpres dan Pileg 2024, PDI Perjuangan Bitung Hadirkan Rumah Perjuangan

Rumah Perjuangan DPC PDI Perjuangan Bitung di Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir.

 

Read More

Bitung, megamanado- DPC PDI Perjuangan Bitung meresmikan Rumah Perjuangan dalam rangka menghadapi kontestasi politik 2024. Rumah Perjuangan ini akan digunakan untuk konsolidasi kekuatan guna pemenangan pilpres dan pilcaleg tahun depan.

Peresmian rumah tersebut berlangsung Sabtu (28/10/2023). Rumah Perjuangan ini terletak di Kelurahan Madidir Weru, Kecamatan Madidir, atau tepatnya di dekat Bundaran Patung Ikan Cakalang. Peresmian dilakukan oleh Maurits Mantiri selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Bitung.

Maurits dalam sambutannya meminta kehadiran Rumah Perjuangan dapat memperkuat konsolidasi partai. Hal itu sangat penting dalam rangka mewujudkan target yang ingin dicapai, yakni memenangkan Pilpres dan Pilcaleg 2024.

“Kita sudah punya kantor partai yang representatif di daerah Matuari sana. Dan sekarang hadir juga Rumah Perjuangan ini. Artinya, kehadiran fasilitas seperti ini harus semakin membuat kita solid dan kuat, sehingga apa yang dicitakan-citakan bisa tercapai,” pintanya.

Maurits pun menyampaikan pesan dalam rangka menghadapi kampanye pilpres dan pilcaleg yang akan datang. Ia menekankan agar kampanye dilakukan dengan santun, beretika dan elegan, guna menarik simpati masyarakat.

Ia juga meminta seluruh kader dan simpatisan menjauhi praktik black campaign serta penyebaran fitnah dan hoax, baik dalam kampanye atau sosialisasi secara langsung ke masyarakat, maupun lewat media sosial dan sebagainya.

Pengguntingan pita dalam rangka peresmian Rumah Pemenangan DPC PDI Perjuangan Bitung. Pengguntingan dilakukan oleh Ketua dan Wakil Ketua DPC, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar, didampingi Sekretaris dan Bendahara DPC Aldo Nova Ratungalo dan Budi Allan Medea.

 

“Terutama di media sosial, hindari menyebar fitnah, hoax dan kampanye hitam. Kalau dari pihak lawan yang melakukan itu, kita jangan sampai terpancing. Kita fokus saja pada pemenangan capres dan cawapres kita, serta semua caleg yang dimajukan partai,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Maurits juga menegaskan kekompakan dirinya dan Wakil Walikota Hengky Honandar. Ia memastikan sebagai sesama kader PDI Perjuangan keduanya tetap kompak dalam menjalankan tugas di pemerintahan.

Penegasan itu pun langsung diamini oleh Hengky sendiri. Di hadapan seluruh kader ia menyatakan isu-isu yang beredar soal keretakan dirinya dan Maurits tidak benar. Hengky menyatakan dirinya tetap kader PDI Perjuangan.

“Lihat sendiri kan, saya ada di sini, tidak ada di sana,” ujarnya seraya disambut pekikan merdeka oleh semua yang hadir.

Peresmian Rumah Pemenangan DPC PDI Perjuangan Bitung ditandai dengan penekanan tombol sirene untuk pembukaan selubung papan nama, serta pelepasan balon dan gunting pita. Sebelumnya, peresmian diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ketua FKUB Bitung, Pdt Raymon Manopo.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bitung yang juga Ketua DPRD Bitung, Aldo Nova Ratungalo, jajaran pengurus DPC Bitung dan anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Bitung, serta para bakal caleg yang akan maju di Pilcaleg 2024. Selain itu, hadir juga para tamu undangan yang di dalamnya termasuk pemuka agama.(bds

Related posts