Peringati HUT Kemerdekaan, Maurits-Hengky Serukan Terus Melaju untuk Bitung Maju

Walikota Bitung Maurits Mantiri menjadi inspektur upacara penaikan bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78.(ist)

 

Read More

Bitung, megamanado- Pemkot Bitung melaksanakan upacara bendera dalam rangka ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78. Kegiatan itu menjadi puncak dari rangkaian acara yang digelar sejak awal bulan ini.

 

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar menjadi inspektur upacara penurunan bendera HUT Kemerdekaan RI ke-78.(ist)

 

Upacara bendera dilaksanakan dua kali pada Kamis (17/8/2023). Yang pertama untuk penaikan bendera pada pukul 09.00 WITA, dan kedua penurunan bendera pukul 17.00 WITA. Selain jajaran Pemkot Bitung, upacara diikuti unsur Forkopimda, pejabat instansi vertikal, anggota DPRD, anggota TNI-Polri, serta pelajar, mahasiswa dan ormas kepemudaan.

 

 

Walikota Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar bergantian melaksanakan tugas dalam upacara itu. Maurits menjadi inspektur upacara saat penaikan bendera, sementara Hengky saat penurunan bendera. Tak ketinggalan Ketua DPRD Aldo Nova Ratungalo membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan.

 

 

Upacara bendera berjalan lancar dan penuh khidmat. Anggota Paskibraka yang bertugas sukses menjalankan tugas mereka. Demikian pula dengan personil TNI dan Polri yang mendampingi. Mereka menyelesaikan tugas negara dengan baik.

 

 

 

Selain upacara penaikan dan penurunan bendera, ada juga dua kegiatan lain yang dilaksanakan. Dua kegiatan itu adalah mengikuti Detik-detik Proklamasi di Istana Negara, Jakarta yang disiarkan lewat televisi, dan kedua resepsi kenegaraan pada malam hari usai penurunan bendera.

 

Maurits dan Hengky dalam keterangan persnya menyampaikan harapan terkait momentum HUT Kemerdekaan RI. Keduanya sekaligus mendoakan agar kedepan Indonesia semakin maju dan berkembang.

 

 

“HUT Kemerdekaan ke-78 ini jadi momentum yang tepat untuk lepas landas menuju kemajuan yang dicita-citakan. Apalagi Indonesia sudah berhasil lepas dan mengatasi pandemi Covid-19 yang sangat berdampak buruk, sehingga sekarang bisa fokus untuk memajukan kembali semua sendi-sendi kehidupan,” ujar keduanya.

 

 

Harapan yang sama juga berlaku untuk Kota Bitung. Maurits dan Hengky menargetkan kedepan kota yang mereka pimpin terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik. Keduanya pun meminjam tema HUT Kemerdekaan tahun ini sebagai acuan untuk bergerak.

 

 

 

 

“Sesuai tema HUT Kemerdekaan, ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. Kami juga berkeinginan agar Bitung terus melaju menuju kemajuan yang dicita-citakan, sehingga masyarakat pada akhirnya bisa merasakan betul apa itu kemerdekaan,” imbuh keduanya.

 

Selain yang disebut di atas, puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Rudy Theno, Ketua TP-PKK Rita Mantiri-Tangkudung, Sekretaris I TP-PKK Ellen Honandar-Sondakh, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Nurjaya Theno-Munarwin.(adv)

Related posts