Program CSR PT BMW Berlanjut, Kali Ini Sasar Desa Jayakarsa dan Desa Paputungan

Minut, megamanado.com– Pemberian dana Corporate Social Responsbility (CSR) PT Bhineka Mancawisata (BMW) terus berlanjut. Kali ini program tersebut menyasar Desa Jayakarsa dan Desa Paputungan.

PT BMW membangun jalan masuk Desa Jayakarsa sepanjang 309 meter (Foto: ist)

Di Jayakarsa, PT BMW mendanai pembangunan jalan masuk desa sepanjang 309 meter dengan lebar empat meter. Sementara di Desa Paputungan, PT BMW menyerahkan perlengkapan olahraga berupa 10 bola dua set kostum. Penyaluran dana CSR tersebut sebagai bentuk komitmen  PT BMW memajukan desa lingkar perusahaan.

Read More

“Ya, ini bentuk komitmen PT BMW terhadap pembangunan dan kemajuan desa lingkar perusahaan. Sekaligus kami juga mohon dukungan dan topangan doa untuk pembangunan Marriot Hotel yang mudah-mudahan rampung tahun ini, ” ujar Alwin Panambunan, Manajer CSR PT BMW kepada wartawan di sela-sela penyerahan perangkat oolahraga kepada masyarakar Desa Paputungan, Jumat (24/6/2022).

Manajer CSR PT BMW, Alwin Panambunan menyerahkan bantuan perangkat olahraga untuk masyarakat Desa Paputungan (Foto: ist)

Mantan pemain Pra PON Sepak Bola Sulut ini menyebut  kontribusi PT BMW lewat pemberian CSR sudah berlangsung sebelum Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mewabah. Pemberian CSR itu akan terus berlangsung ke depannya.

“Kami sudah mempersiapkan bantuan pendidikan berupa seragam sekolah bagi pelajar di desa binaan PT BMW. Mungkin usai libur sekolah segera disalurkan,” kata penggemar berat klub papan atas Italia, AC Milan ini.

Sementara Camat Likupang Barat, Maikel Parengkuan menyampaikan terima kasih atas program CSR tersebut. Program ini menurut Maikel sangat bermanfaat bagi masyarakat Likupang Barat.

“Kedepanya kami berharap bantuan CSR bukan hanya lewat fisik tapi mencakup pelatihan dan pemberdayaan masyarakat. Pelatihan ini penting untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa lingkar perusahaan,” ucap Maikel.

Dengan SDM yang berkualitas, Maikel yakin bisa berdampak dalam menunjang pembangunan di sektor pariwisata. “Dengan begitu pula, warga Likupang Barat bisa bekerja di hotel sesuai kriteria yang diminta oleh perusahaan,” imbuhnya.

Terpisah, Pj Hukum Tua Jayakarsa Rivo Ricky Rawung menyambut baik serta berterima kasih atas bantuan CSR yang diberikan PT Bineka Mancawisata lewat pembangunan sarana dan prasarana ini. “Lewat kerjasama ini pihak PT Bineka Mancawisata boleh membantu semua masyarakat yang ada di Jayakarsa,” ujar Rivo. (*/van)

 

 

Related posts