Jaga Lingkungan, Babinsa Biaro Ajak Warga Bersihkan Pesisir Pantai

SANGIHE, megamanado com- Tingkatkan kepedulian dan rasa memiliki masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan wilayah pantai di desanya, aparat Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir bersama warga, Sabtu (8/5/2021), melaksanakan kerja bakti pembersihan sampah di area pesisir Pantai Desa Lamanggo Kecamatan Biaro Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Aparat Teritorial dalam hal ini Babinsa, di tuntut harus mampu memberikan contoh dan teladan yang baik ditengah-tengah masyarakat, sehingga keberadaan Babinsa di wilayah dapat memberikan kontribusi positif serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Seperti pada kegiatan kerja bakti pembersihan pantai yang di lakukan oleh Serda Masdir, hal tersebut dilakukan untuk menjaga kondisi lingkungan di desa binaannya agar selalu terawat kebersihannya, dengan menggunakan alat seadanya, Babinsa mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan sepanjang pesisir Pantai agar tetap bersih, Indah dan asri.

“Kondisi lingkungan yang bersih tentunya akan berpengaruh dengan kenyamanan masyarakat sekitar, selain itu juga akan berdampak pada kesehatan kita, karena lingkungan yang kotor dan banyak sampah akan menjadi sumber berbagai macam penyakit dan dapat merugikan masyarakat,” ujar Babinsa.

“Untuk itu, hari ini kita melaksanakan kerja bakti pembersihan Pantai di Desa kita, yang sebelumnya telah di rapatkan di Kantor Desa untuk mengajak seluruh warga turut serta terlibat dalam kegiatan ini,”

“Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat, karena akan mencemari lingkungan kita dan berdampak buruk bagi seluruh masyarakat, khususnya warga Desa Lamanggo ini,” tegasnya. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *