Polemik Jembatan Gantung Goyo, PPK 2.3 Renly Sembiring Tantang Wartawan Untuk Laporkan

Megamanado.com, Manado–Perihal jembatan Goyo di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang diduga bermasalah saat proses pembuatannya, Pihak Balai Pelaksanaan Jalan dan Jembatan (BPJN), Sulut melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.3 Renly Sembiring bernada tinggi menantang pihak Narasumber dan wartawan untuk melaporkan permasalahan ini, bahkan dia akan menuntut wartawan perihal pemberitaan.

” Silakan laporkan, saya tunggu, saya tidak takut sama sekali, saya yakin tidak benar semua data-data yang dilayangkan Narsum, saya akan tuntut kamu”, terang Renly, Rabu (27/3/24).

Untuk sekarang ini memang Jembatan Goyo sudah diresmikan dan sudah menjadi akses jalan untuk masyarakat. Disini dilihat segi asas manfaatnya, namun kalau permasalahan dibiarkan seperti ini misalkan dugaan itu ternyata benar bahwa terjadi kesalahan dalam pengerjaannya, coba bayangkan kerugian negara dalam hal ini, belum lagi faktor ketidak amanannya, bisa saja sewaktu-waktu jembatan itu roboh, karena diduga tidak sesuai dengan spesifikasi dan gambar rencana yang dibuat oleh ahli.

Ini tentunya tidak bisa dibiarkan begitu saja. Apalagi Narasumber, secara terperinci memberikan bukti-bukti dari awal proses pengerjaannya, menurutnya pekerjaan ini memang tidak sesuai sama sekali, kurangnya volume serta material yang digunakan tidak sesuai, belum lagi masih ada unsur-unsur lain seperti pengelembungan Volume dan lain sebagainya.

“Kita buka-bukaan data, saya siap pasang badan”, cetus Narsum.

Jadi bisa disimpulkan, pembuatan Jembatan Goyo menimbulkan polemik, dalam hal ini semua kalangan menunggu tindakan nyata bagi yang berwenang untuk membuktikan layak atau tidaknya jembatan tersebut. Dan meminta pihak-pihak berwenang agar menindak tegas apabila ditemukan bukti-bukti kalau ada penyimpangan, media sebagai pilar ke 4 Demokrasi dan LSM akan mengawal permasalahan ini sampai tuntas.

(Irv)

Related posts