Pengabdian di Wilayah, Babinsa Kodim 1301/Sangihe Bantu Kesulitan Warga Binaan

SANGIHE, megamanado com- Sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan di lingkungan masyarakat, Aparat Babinsa selalu aktif terlibat dalam kegiatan masyarakat, Sabtu (8/5/2021), Kopka Tosten Kakombohi anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang yang turut membantu pembuatan rumah Adolof Liatahi, warga Desa Mahangiang Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Jalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tulus ikhlas, Bintara Pembina Desa atau di sebut Babinsa tak pernah ragu turun tangan membantu pekerjaan warga. Melalui peran aktifnya di tengah-tengah masyarakat, Babinsa melaksanakan pembinaan teritorial untuk memberikan teladan kepada masyarakat, agar selalu memelihara semangat gotong royong dalam membantu meringankan beban sesama.

Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga masyarakat di wilayah binaannya, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya di lapangan selalu seiring sejalan bersama masyarakat.

“Saya sangat senang dapat membantu bapak Adolof Liatahi yang sedang menyelesaikan pembuatan rumahnya, walaupun hanya sekedar bantuan tenaga paling tidak dapat meringankan bebannya. Kebetulan tadi sewaktu saya melaksanakan patroli rutin keliling desa, bertemu beliau dan secara spontan saya turut membantunya,” ungkap Babinsa.

“Kita sebagai Babinsa harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, dan salah satu cara agar bisa cepat menyatu di wilayah adalah dengan aktif terlibat dalam berbagai kegiatan. Saya akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat, agar tercipta kebersamaan dan Sinergitas di wilayah,” tambahnya.

Di tempat yang sama Adolof Liatahi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu pembangunan rumahnya, “Kami sangat senang dengan kehadiran bapak Babinsa yang selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan menumbuhkan semangat gotong royong. Semoga Tuhan membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan bapak Babinsa,” pungkasnya. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *