Jamin Situasi Aman Menjelan Natal dan Tahun Baru, Gaghana Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Samrat

SANGIHE, megamanado com- Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru, Polres Kepulauan Sangihe, Senin (21/12/2020), menggelar operasi lilin samrat 2020,dan apel pasukan operasi lilin samrat, di pimpin Bupati kabupaten kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, SE ME, bertempat di halaman parkir Mako Polres Sangihe.

Bupati Jabes Esar Gaghana, saat membacakan sambutan Kapolri, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin samrat Tahun 2020, dalam rangka perayaan Natalk dan tahun Baru, baik pada aspek personal maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur seperti TNI, Pemda dan mitra kantibmas lainnya.

“Karena itu Polri menyelenggarakan operasi lilin Tahun 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai tanggal 21 desember 2020 sampai tanggal 4 januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan prentif dan prepentif secara humonis secara penegakan hukum secara tegas dan profesional, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mencegah penyebaran covid 19, sehingga masyarakat dapat melaksanakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” ucap Gaghana.

Ditambahkan pula, dimasa pandemi covid 19 harus lebih peduli jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran covid 19, berdasarkan maping kerawanan yang telah dilakukan ada beberapa prediksi gangguan kantibmas yang harus diantisipasi antara lain, ancaman terosisme, radikalisme ,ancaman sabotase, penyelahgunaan narkoba, dan pesta miras.

”Sehingga saya harapkan kepada seluruh kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif secara cara bertindak yang tepat efektif dan efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah,” ucap Gaghana.

Kegiatan apel juga di hadiri pimpinan Forkopimda, sejumlah pimpinan OPD, anggota DPRD Sangihe Merry Pukoliwutang, TNI, Polri, brrsama tokoh agama. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *