Kapolres Minahasa Ajak Semua Elemen Tangkal Hoax

Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK (foto: haris)

MINAHASA- Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Minahasa menggelar sosialisasi kehumasan tentang Jurnalistik Hebat Tangkal Hoax di ruang sidang kantor bupati, Kamis (5/4/2018). Acara ini menghadirkan Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Pusung mengajak semua elemen menangkal hoax.  Kata dia, hoax itu meresahkan warga. Ia percaya para jurnalis di Minahasa mampu sebagai benteng  utama dalam  menangkal hoax.

Read More

“Beberapa negara di Timur Tengah runtuh disebabkan karena adanya hoax. Jangan sampai hal itu terjadi di Indonesia.  Pihak kepolisian, dalam hal ini Mabes Polri akan berupaya sekaut tenaga menangkal hoax demi menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat,” katanya.

Pusung juga mengajak para masyarakat pengguna medsos untuk arif dan bijaksana dalam menanggapi  atau informasi yang tidak benar. “Kita semua harus bergandengan tangan menolak hoax,” ucapnya.

Kegiatan  ini sendiri disokong penuh Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA.  Penjabat Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Hetty Rumagit SH, menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas kasih dan anugerahnya sehingga dapat menghadiri kegiatan sosialisasi jurnalistik hebat tangkal hoax dalam keadaan sehat dan diberkati.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada bagian humas dan protokol Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Minahasa yang menyelenggarakan kegiatan sosialisasi jurnalistik hebat tangkal hoax bagi seluruh SKPD di Kabupaten Minahasa.Tujuan kegiatan ini sesuai dengan perkembangan teknologi informasi jaman sekarang,” ujarnya.

Menurut data kementerian komunikasi dan imformatika, ada 132 juta maayarakat indonesia menggunakan internet dan 94 persennya pengguna medsos yang sangat rentan pemyebaran berita hoax . “Saya harap melalui kegiatan ini setiap individu ataupun SKPD mampu memberikan kontribusi informasi yang benar atau akurat terlebih terkait berbagai capaian dan program kegiatan di masing masing SKPD yang akan disampaikan kepada publik” ucap Rumagit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten III Setdakab Minahasa Hetty Rumagit SH, Kasubag Acara dan Tamu Daine Lantang SE, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK,  para utusan SKPD, serta para wartawan Biro Minahasa.(ymn/nji)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *