Ternyata Begini, Sosok Ahli Perancang Keuangan Dinas Pendidikan Manado

MANADO,megamanado – Hingga kini tidak banyak orang yang mengetahui sosok sentral dibalik suksesnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Manado mengatur ratusan miliar uang untuk dibelanjakan. Penyebabnya dia selalu bermain dibelakang layar dan tidak terekspos oleh siapapun tetapi sosok itu akhirnya bisa ditemui oleh awak media dan mewawancarai, Kamis (16/09).

Orangnya simpel, tapi dari sorotan mata tergambar ini adalah sosok pekerja keras dan teliti.”Kepala Sub Bagian Perencanaan Etha Runtuwaouw, itulah jabatan dan namanya”Diakuinya selama merencanakan keuangan dan proses pembelanjaan, dia selalu menghitung dengan teliti agar tidak ada kesalahan sebab gaji guru dan pegawai Dinas Pendidikan ada dalam pengaturan Etha, tapi bersyukur sejauh ini kasih Tuhan selalu bersama dan memberikannya hikmat.

“Saya bersyukur Tuhan selalu menjaga saya dan memberikan hikmat untuk merencanakan anggaran di Dinas ini,” katanya. Untuk saat ini saja dia harus bekerja keras mengatur keuangan sebab puluhan miliar harus dialihkan ke penanganan Covid-19 tetapi tidak mengurangi gaji pegawai.
“Merencanakan proses pembelanjaan itu sulit, tapi dengan doa dan kerja keras semua menjadi mudah,” tandas wanita cantik lulusan Akuntansi. (cie)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *