Mulia! Stasiun KIPM Tahuna Sentuh Sangihe dengan Gerakan Peduli Kasih Selama 20 Hari

SANGIHE, megamanado com– Sama halnya di daerah lain, gerakan peduli kasih bagi terdampak Covid-19 terus berlangsung di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kamis (30/4/2020), Kepala Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil, Geric H. B. P. Lumiu, S. Pi, turun langsung bersama tim memberikan makanan kepada sejumlah sopir dan para penjual buah langsat di seputaran Pasar Towoe.

Lumiu, saat ditemui beberapa media disela-sela pembagian makanan menyebut aksi kemanusian itu merupakan gerakan serentak dari kementerian dan kelautan dimana semua pegawai DKP memberikan kepedulian kepada sesama yang terdampak covid-19.

“Kami yang ada stasiun karantina ikan Tahuna juga terpanggil untuk saling membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Hari pertama ini terkumpul 100 kota nasi dan ikan yang berasal dari sumbangan pribadi keluarga stasiun karantina ikan Tahuna,” ucap Lumiu.

Kegiatan ini akan dilakukan selama 20 hari di lokasi yang berbeda-beda. “Jadi dari 20 hari yang ada, kami akan gunakan untuk sentuh kehidupan penjual kue, para sopir di terminal dan juga buru bagasi. Memang bantuan ini tidak seberapa, namun dengan satu kotak makanan setidaknya bisa memberikan mereka semangat lagi dalam melanjutkan aktivitas mereka,” tutup Lumiu. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *