Sosialisasi Pemilih Pemula, Gaghana Imbau Gunakan Hak Pilih dengan Baik

Ratusan pelajar SMU/SMK di Tahuna ikut kegiatan sosialisasi pemilih pemula (foto: melky/mmc)

TAHUNA– Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe,  menggelar sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih pemula, Selasa (9/4/2019). Kegiatan yang dipusatkan di ruang serbaguna Rudis Bupati itu digelar untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Bupati Jabes Ezar Gaghana dalam sambutannya mengatakan sosialisasi kepada pemilih pemula penting dan istimewa. “Istimewanya adalah siapapun dia, baik pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat, bupati dan wakil bupati, termasuk pelajar punya hak yang sama yaitu satu orang satu suara,” kata Gaghana.

Read More
Sambutan dan arahan dari Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana (foto: melky/mmc)

Orang nomor satu di Sangihe ini pun mengajak siswa atau siswi yang sudah boleh memilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Melalui sosialisasi seperti ini kita harapkan angka golput dapat ditekan,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Golput menurut Gaghana adalah hak seseorang,  tapi tidak mendidik.  “Politik itu adalah alat untuk mencapai kekuasaan. Nah, kekuasaan dalam politik, baik di lembaga legislatif maupun di eksekutif melalui proses pemilihan. Lewat pemilihan kita mau mendapatkan wakil atau pemimpin yang berkualitas. Jadi gunakan hak pilih itu dengan baik,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Bawaslu Junaidi Bawenti, Ketua KPU Elysse Sinadia, Kaban Kesbangpol D.A.M Mandak, perwakilan DPRD Drs. S.T Makagansa, usnur Forkopimda dan ratusan pelajar SMU/ SMK di Tahuna.(eky)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *