DPP Golkar: Jerry Sambuaga Pantas Diandalkan

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto (foto: Airlangga FB)

JAKARTAPolitisi muda Partai Golkar, Jerry Sambuaga menyita perhatian banyak kalangan beberapa bulan terakhir ini.  Ia laris jadi pembicara, termasuk jadi narasumber di sejunlah tivi nasional karena kecerdasan, pengetahuan dan kemampuanya berkomunikasi sangat baik.

Sementara dalam rapat atau hearing dengan mitra terkait di DPR RI, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini selalu kritis. Ia juga all-out berjuang untuk daerah pemilihannya (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut).

Read More

Politisi bergelar doktor ini tak jarang bekerja lintas komisi demi memperjuangkan aspirasi warga Nyiur Melambai. Ia memanfaatkan jaringannya untuk kepentingan konstituennya.

Kiprah Jerry Sambuaga tersebut dipuji Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto. Menteri Perindustrian itu menyebut Jerry sebagai anak muda yang mau belajar dan rajin mengupgrade diri.

“Jerry Sambuaga layak diandalkan dalam rapat-rapat penting atau pertemuan lainnya. Itu karena dia mau mengupgrade diri dan mau membuka diri dengan siapa saja,” kata Airlangga kepada indoBRITA Group dalam satu kesempatan di Jakarta.

Jerry Sambuaga dan warga Boltim (foto: Jerry FB)

Jerry memang pantas dibanggakan dan diandalkan. Dosen di Universitas Indonesia, Universitas Pelita Harapan dan Universitas Sam Ratulangi ini sangat piawai berdebat dan cakap berkomunikasi.

Ia terbiasa dan terlatih berdebat. Gagasannya mudah dicerna. Satu lagi, Jerry selalu berargumen disertai data dan fakta.

“Jerry punya kemampuan hebat. Ia kaye ide dan santun dalam berkomunikasi. Saya kira ia menonjol karena pengetahuannya yang luas dan sikapnya yang rendah hati,” kata pengamat politik dan ekonomi, Jack Sumerar.

Suara Sulut dan Kawasan Timur Indonesia (KTI) menurut Jack makin diperhitungkan karena keberadaan Jerry Sambuaga di Senayan. “Dia kebanggaan Sulut dan KTI. Jerry sering menitip aspirasi warga Sulut dan KTI setiap tampil di tivi nasional dan saat hadir pada pertemuan-pertemuan penting, terutama dalam hearing dengan mitra terkait di DPR RI,” ujar Jack.

Sementara aktivis LSM Nasional Christo Hardiman melihat Jerry Sambuaga punya integritas yang baik. “Jerry benar-benar menyadari tugas dan perannya sebagai wakil rakyat dengan profesional dan penuh tanggung jawab. Saya suka anak muda yang matang, berkepribadian dan berwawasan luas seperti Jerry,” ucap Christo.

Dia menilai Jerry bisa menginspirasi anak muda lainnya untuk tampil di panggung politik diberi peran sesuai kemampuannya. “Banyak anak muda, mahasiswa yang termotivasi tampil karena Jerry,” kata Christo. (*/nji)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *