Ribuan Peserta Memadati Ibadah Syukur HUT ke-56 PKB GMIM di Ratahan

James Sumendap saat membawakan sambutan (ist)

MITRA – Pelaksanaan ibadah syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM yang ke-56, dihadiri oleh ribuan peserta, bertempat di lapangan OMPI Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (19/10).

Ibadah syukur dipimpin ketua BPMS GMIM Pdt DR.Hein Arina, turur hadir BPMS GMIM, Mewakil Gubernur Sulut ka BKD Sulut Gemmy Kawatu,SE,MSi, Ketua PKB GMIM Pnt.Vecky Lumentut bersama komisi,wakil Bupati Mitra Drs Jesaja J.O Legi,anggota DPD RI yang juga penasehat PKB GMIM Ir Stefa BAN Liow, Bupati/Walikota yang mewakilkan, forkopimda Propinsi/Kab Mitra Kejari Amurang,kapolres Minsel, Kodim 1302 Minahasa, Ketua DPRD Mitra, Ketua-ketua BPMW GMIM, Pengurus panji Josua, Sekda para Asisten dan Pejabat Pemkab.

Bupati James Sumendap,SH yang juga merupakan ketua umum panitia bersyukur kepada Tuhan karena hari ini merupakan hari yang sangat luar biasa dimana Tuhan memimpin kita sehingga kegiatan ini berjalan sesuai harapan kita.

“Perlu di ingat bahwa suksesnya acara ini didukung oleh warga jemaat wilayah ratahan khususnya dan warga mitra pada umumnya,” ungkap Sumendap.

Bupati Sumendap pun mengajak kepada bupati/walikota agar mengeluarkan surat edaran dalam rangka pemilu legislatif dan pemilu presiden kepada semua jajaran gereja,mesjid, ormas/LSM /pemuda untuk tidak meminta minta sumbangan kepada calon anggota legislatif. Hal ini dalam dalam rangka komitmen pemerintah Mitra untuk menjadi lebih baik. Jadi bukan hanya pemerintah yang menjadi lebih baik tetapi kita juga mempunyai komitmen yang sama.

“Sebagai warga gereja saya menghimbau agar kita tidak lagi meminta minta sumbangan di jalan. Puji Tuhan sejak dilantik periode pertama tahun 2013 di mitra sudah tudak ada lagi permintaan sumbangan di jalan jalan. Saya sudah membuktikan di Mitra selama 5 tahun bisa menbangun gereja tanpa meminta-minta sumbangan di jalan,” terang Sumendap.

Ia pun mengaku bangga dengan slogan PKB, namun ia meminta agar konsisten dan tidak diganti-ganti seiring pergantian pimpinan PKB GMIM agar tidak membingungkan. GMIM harus berani melahirkan slogan berdasarkan karakter GMIM.

“Diketahui bahwa peserta yang sudah mendaftar sudah sekitar 16 ribu peserta hari ini dan duperhitungkan besok ada sekitar 22 ribuan peserta yang akan mengikuti kegiatan dan dengan tegas saya melarang seluruh gereja yang menjadi panitia untuk meminta-minta sumbangan karean kualitas dari paduan suara adalah memuji nama Tuhan bukan menyenangkan panitia, bukan menyenangkan penyelenggara. Jangan sekali-sekali kegiatan kerohanian mengambil kesempatan untuk meminta sumbangan. Selamat kepada PKB yang berhari ulang tahun, selamat berlomba demi kemuliaan Tuhan dan mari kita cintai perdamaian dan persatuan,” tukas Sumendap

Sementara Ketua PKB GMIM Pnt Vecky Lumentut memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bupati James Sumendap dan seluruh warga Mitra karena telah memfasilitasi kegiatan dengan begitu apik dan bisa terselenggara dengan lancar. (Tommy).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *