Tiga Komisioner KPU Minut Resmi Dilantik

MINUT, MMC — Setelah melalui proses dan tahapan-tahapan yang cukup panjang akhirnya, Selasa 26 Juni 2018, tiga nama yang sah menjadi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) Stella Martina Runtu, Darul Halim SH, Hendra Samuel Lumanauw MA resmi menjadi Komisioner KPU Periode 2018-2023 yang dilantik di Makassar.

Sesuai dengan surat keputusan KPU RI Nomor 503/PP.06-Kpt/05/KPU/VI/2018 Tanggal 12 Juni 2018. Sementara tiga nama lainya yakni Lita Christiani Kansil ST, Drs Dakson Lahope, dan Robby Manoppo SH MAP masuk dalam daftar tunggu.

Usai dilantik, tiga nama yang masuk dalam komisioner KPU Minut tersebut mendapat tanggung jawab memegang divisi masing – masing. Untuk Divisi Teknis dan Parmas dipegang Stella Runtu, Divisi Hukum, Anggaran, Logistik dan Pengawasan Darul Halim SH, dan Divisi Perencanaan, Data dan SDM Hendra Lumanauw MA.

Sementara dalam pembagian Koordinator wilayah (Korwil), untuk Kecamatan Kalawat, Airmadidi, Dimembe dipegang Hendra Lumanauw. Wilayah Kecamatan Likupang Barat, Likupang Timur, Wori dipercayakan kepada Darul Halim, dan wilayah Kecamatan Kema, Kauditan, Likupang Selatan, Talawaan oleh Stella Runtu.

“Kami berharap bisa bekerjasama dalam menjalankan tugas baru yang dipercayakan kepada kami bertiga untuk masa bakti 2018-2023. Terimakasih kepada pimpinan KPU Minut dan seluruh personil komisioner yang sudah bertugas dengan baik,” Tutur Stella Runtu diaminkan Darul Halim dan Hendra Lumanauw, Rabu 27 Juni 2018.

(Sis)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *