Serap Langsung Aspirasi Warga, Jabes-Helmut dan Pimpinan PD Me’daseng di Kecamatan Tabukan Tengah

Serap Langsung Aspirasi Warga, Jabes-Helmut dan Pimpinan PD Me’daseng di Kecamatan Tabukan Tengah
Bupati Jabes Gaghana diwawancarai wartawan di sela-sela acara tatap muka dengan masyarakat Tabukan Tengah (foto: melki)

KUMA-Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong punya program berbeda dengan daerahnya. Program itu adalah me’daseng atau tinggal beberapa hari bersama masyarakat. Ini sebagai upaya Jabes-Helmud menyerap aspirasi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Jumat (18/11/2017), Jabes dan Helmud bersama semua pimpinan Perangkat Daerah (PD) Pemkab Sangihe berkunjung sekalian menetap beberapa hari di Kecamatan Tabukan Tengah. Luar biasa antusias warga saat menjemput orang no satu dan dua di daerah yang berbatasan langsung dengan Filipina.

“Ini merupakan kunjungan keempat dalam program Me’daseng.  Kami tinggal selama beberapa di semua kecamatan yang kami kungjungi supaya bisa menampung aspirasi masyarakat dan bersama- sama mencari solusi yang terbaik untuk masyarakat kita,” ucap Bupati.

Menurut dia, sejak tanggal 14, sudah ada beberapa Instansi secara bergantian memberikan sosialisasi tentang program pemerintah, sekaligus menerima kritik dan saran dari masyarkat.  “Petani, nelayan, tukang dan semua kalangan bisa menyampaikan kendala dan keluhan serta memberikan pandangan mengenai program pemerintah,” kata Jabes.

Pernyataan Jabes itu dibenarkan Helmud. “Kami siap untuk dikoreksi. Selama kami ada di sini (Tabukan Tengah-red), silahkan masyarakat menyampaikan masukan. Pertemuan inii menjadi forum bersama mencari jalan terbaik akan setiap kendala kekurangan yang ada selama ini,” ujar Helmud. (egi)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply