HGN Momen Gelorakan Profil Pelajar Pancasila

  • Whatsapp

LOLAK – Kepala MAKN Bolmong, Dra Sarpin Hamsah, mengobarkan semangat guru dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN). Katanya memperingati momen seperti ini, Penguatan Profil Pelajar Pancasila sangatlah penting dilakukan di era keterbukaan informasi publik.

“Dengan kemajuan teknologi transformasi digitalisasi, dunia menjadi ada di genggaman. Anak-anak pun dengan mudah dapat mengakses segala macam informasi melalui dunia maya. Hal ini tentu memiliki dampak, tidak hanya positif, tetapi juga negatif seperti paham ekstrimisme dan radikalisme. Oleh karenanya, disinilah pentingnya dilakukan penguatan moderasi beragama melalui penguatan profil pelajar Pancasila,” terangnya.

“Negara kita lahir di atas keberagaman agama, suku, bahasa, adat-istiadat, budaya, ekonomi, sosial dan masih banyak lainnya. Hal ini harus dipahami oleh generasi penerus kita, bahwa untuk melahirkan NKRI bukanlah memaksakan persamaan atas segala perbedaan, tetapi menyatukan perbedaan yang ada menjadi satu kekuatan,” imbuhnya. (cie)

Related posts