Respon Hari Pers Nasional 2021, Lanal Melonguane Gelar Latihan Menembak Bersama, Wartawan Dan Forkopimda Talaud.

Peserta Menembak Saat Di Arahkan Oleh Instruktur Pelatih.

Pangkalan Tentara Nasional Indonesia, Angkatan Laut (TNI-AL) Melonguane, gelar latihan menembak. Kegiatan di Pimpin langsung Danlanal Melonguane, Letkol Mar Adi Sucipto, di ikuti Wartawan Electronik, Cetak, dan Online, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Talaud 27/02/2021.

Pada kesempatan itu, Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto menyampaikan, Latihan menembak bagi Prajurit TNI AL Melonguane, di laksanakan terjadwal dan terprogram secara periodik. Kali ini kami mengundang Forkopimda Talaud dan segenap Insan Pers, agar bisa merasakan, bagimana ketika mendengar suara ledakan kata Danlanal.

Selanjutnya Danlanal menyampaikan, terkadang di saat meliput Berita, harus di perhadapkan dengan Massa yang harus di bubarkan dengan suara letusan tembakan peringatan, oleh Aparat Keamanan. Sehingga, pada kesempatan ini, Insan Pers yang ada di Kabupaten Talaud, bisa merasakan dan mendengar langsung, seperti apa suara letusan tembakan. Bagi yang belum menembak, nanti akan di laksanakan Latihan kering pungkas Danlanal.

Danlanal Melonguane, Berikan Piagam Menembak, Kepada Ketua PWI Talaud, Secara Simbolis.

Sebelum memulai latihan menembak, Danlanal memberikan arahan terkait penggunaan Senjata Api jenis Pistol dengan benar, serta menggunakan pajera Pistol yang benar, sehingga tembakan memperoleh nilai yang baik. Dalam Latihan tersebut, Wartawan dan Forkopimda di beri kesempatan satu kali menembak jarak 20 meter, dengan satu butir peluru percobaan, selanjutnya tiga butir peluru untuk penilaian.

Para Penembak di dampingi oleh Instruktur, Pelatih yang Mahir, terampil dan berpengalaman.

Disisi lain, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Talaud, Pemberian Manumbalang menghaturkan terimakasihnya, atas Dedikasi yang sudah di berikan oleh Danlanal Melonguane bersama Instruktur, Pelatih, dan Prajurit Lanal Melonguane. “Terima Kasih Bapak Danlanal bersama Perwira dan Prajurit Lanal Melonguane, atas Dedikasi dan Edukasinya” ucap Manumbalang.

Di penghujung kegiatan, Danlanal Melonguane, Letkol Mar Adi Sucipto, memberikan Piagam Menembak Secara Simbolis kepada peserta Menembak yakni, kepada Kapala Kejaksaan Negeri (Kajari) Melonguane, Agustiawan Umar, yang mewakili Forkopimda, dan kepada Ketua PWI Talaud, Pemberian Manumbalang, yang mewakili Insan Pers.

Danlanal Dan Instruktur Pelatih Menembak, Bersama Insan Pers

Kegiatan juga, di meriahkan oleh Group Band Porodisa, beserta Penyanyi Penyanyi dari Instansi yang hadir.

Pewarta, Jun.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *