Dandim 1301/Sangihe, Arahkan Prajurit Untuk Keamanan di Perayaan Natal dan Tahun Baru

SANGIHE, megamanado com- Perkuat keamanan menjelang perayaan hari Natal dan menyambut tahun baru 2021 di wilayah Kodim 1301/Sangihe, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, Rabu (23/12/2020), mengumpulkan seluruh prajurit jajaranya bertempat di Aula Santiago Makodim, jl. Tatehe Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna.

Dalam arahannya, Dandim menekankan kepada seluruh prajurit jajarannya terkait pentingnya menjaga kondusifitas pada perayaan hari Natal dan malam pergantian tahun baru, dengan memaksimalkan pengamanan serta memperluas jaringan teritorial di wilayah guna memperoleh segala informasi ancaman yang dapat menimbulkan kerawanan gangguan keamanan.

“Terus tingkatkan kewaspadaan, pasang mata dan telinga di wilayah. Babinsa optimalkan pelaksanaan Komsos kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaan, galang mitra karib dan terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pengamanan gereja dan berikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” Tegasnya.

“Pada ibadah Natal nanti anggota Babinsa akan melaksanakan pengamanan di gereja-gereja bersama Bhabinkamtibmas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi insiden sekecil apapun yang dapat menganggu masyarakat dan menjaga kondusifitas wilayah, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang menjalankan ibadah Natal di gereja, “

“Terakhir, terus jaga kekompakan dan perhatikan faktor keamanan. Protab protokol kesehatan wajib dilaksanakan, jangan sampai kita memberikan himbauan tapi kita yang melanggar. Covid 19 tidak takut dengan Tentara, berikan contoh dan teladan yang baik dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan Tetap Semangat,” pungkas Dandim. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *