Pendampingan Babinsa Menjadi Motivasi Bagi Petani di Wilayah Binaan

SANGIHE, megamanado com- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Tariang Baru Melalui pendampingan, Berikan Motivasi para petani, ini yang dilakukan Kopda Gedeon anggota Koramil 1301-08/Tabteng pada Komsosnya, Sabtu (3/10/2020), membantu perawatan tanaman mentimun milik petani felix Fulu salah satu warga Kampung Tariang Baru Kecamatan Tabukan Tengah.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud keseriusan TNI dalam mendukung program pemerintah mewujudkan swasembada pangan, serta upayanya meningkatkan Kasejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

Kopda Gedeon mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman mentimun tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani khususnya petani mentimun di wilayah binaan agar tetap semangat. Menurut dia, Dengan perawatan yang optimal seperti ini nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Sehingga bisa menjadi motivasi untuk para petani lainnya untuk lebih giat lagi menghasilkan tanaman yang berkualitas sehingga dapat membantu mengangkat perekonomian keluarga,” ungkapnya.

Melalui bimbingan dan pendampingan ini diharapkan petani tidak perlu sungkan lagi meminta bantuan bila ada
kendala atau kesulitan yang dihadapi,” tandasnya. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *