Jaga Sinergitas, Babinsa Bersama Aparat Kecamatan Lakukan Pembersihan Kantor Camat

SANGIHE, megamanado com- Suasana penuh dengan kakraban terlihat pada kegiatan karya bhakti pembersihan kantor Camat tabsel yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel Kopda Suardin bersama perangkat Kecamatan bertempat di
Kantor camat Tabukan Selatan  Kab. Kepl Sangihe, Senin (24/08/2020).

Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa wilayah Binaan, diwajibkan bagi seorang Babinsa untuk bersinergi dengan pemerintahan setempat dan berbagai lapisan masyarakat di wilayah binaannya.

” kegiatan karya bakti ini selain sebagai pembinaan wilayah juga sebagai sarana untuk memupuk keharmonisan dan rasa kebersamaan, sehingga antara Babinsa dengan aparat pemerintah setempat tidak ada rasa canggung dalam tukar informasi ataupun masukan guna kemajuan masyarakat diwilayah binaan.” kata Kopda Suardin.

Apalagi sebagai Aparat kewilayahan yang bertugas membina Desa, Kegiatan seperti ini merupakan tanggung jawab kami sebagai anggota TNI, untuk selalu ikut membantu dan menjadi pelopor dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan,” tutur Kopda Suardin.

Kesempatan yang sama, Camat tabsel Kristian mengapresiasi atas peran aktif Babinsa  yang telah hadir dan ikut melaksanakan karya Bakti di kantor camat bersama aparat Kecamatan. Semoga keharmonisan dan sinergitas ini selalu terjaga dan kedepanya Babinsa bisa terlibat kegiatan yang lain guna Memajukan dan menumbuhkan motivasi warga Kecamatan Tabukan Selatan,” Ucapnya. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *