Jaga Kemampuan Prajurit, TNI Kodim 1301/Sangihe, Uji Ketrampilan Menembak

SANGIHE, megamanado com- Guna memelihara dan mengembangkan kemampuan menembak, Kodim 1301/Sangihe, Senin (29/6/2020), Menggelar Latihan menembak senjata ringan TW II TA. 2020, yang dilaksanakan dilapangan Tembak Galian C Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna.

Dalam latihan kali ini menggunakan jenis senjata SS 1. V 2, M 16 dan Pistol FN yang akan dilaksanakan selama dua hari, Sebelum pelaksanaan kegiatan menembak senjata ringan, Pasi Ops Kodim 1301/Sangihe Kapten Chb Timon Lalenoh mengingatkan kepada seluruh prajurit agar mematuhi protab-protab menembak, demi keamanan dan kelancaran kegiatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena latihan ini menggunakan munisi tajam.

“Pergunakan kesempatan ini untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, agar latihan ini dapat berhasil dengan hasil maksimal, setiap prajurit harus bisa menguasai indek senjatanya masing-masing. Meski menembak bukan hal asing lagi bagi kita, faktor keamanan harus tetap diperhatikan sesuai dengan Renpam dan protap yang sudah ditentukan,” tegas Pasi Ops Kapten Chb Timon Lalenoh.

Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit TNI, latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak.

“Kegiatan seperti ini, dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan, dengan harapan seluruh prajurit dapat mahir menembak dan menjadi prajurit yang Profesional, laksanakan kegiatan dengan serius dan perhatikan faktor keamanan, ikuti arahan koordinator dilapangan,” jelas Dandim. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *