Babinsa Siau Terjun Langsung Bantu Warga Binaan

SANGIHE, megamanado com- Membantu mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah binaan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, Serda Frets Dumais anggota Babinsa Koramil 1301-02/Siau, Rabu (8/7/2020), membantu pengecoran lantai rumah milik Keluarga Balaaty Bawihu, warga Desa Apelawo Lindongan 1 Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Dalam kehidupan bermasyarakat, budaya saling tolong menolong merupakan hal utama guna menjaga keharmonisan dan silaturahmi. Selaku Babinsa di Desa Apelawo Serda Frets Dumais berkewajiban selalu terjun di tengah-tengah masyarakat dalam setiap kegiatan, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat agar tercipta ketahanan wilayah yang kuat, salah satunya dengan ikut berpartisipasi dalam pengecoran lantai rumah milik Keluarga Balaaty Bawihu ini.

Dalam Kesempatan tersebut Serda Frets Dunais menyampaikan, Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa, untuk membantu kesulitan masyarakat

“Melalui kegiatan ini keberadaan Babinsa dapat cepat dikenal dan diterima baik oleh masyarakat sehingga dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah binaan,” terangnya.

Masyarakat desa Apelawo sangat mengapresiasi keberadaan Babinsa dalam setiap kegiatan, seperti contohnya dalam membantu pengecoran lantai rumah Keluarga Balaaty Bahiwu,

“Salut untuk Babinsa karena tanpa ragu Babinsa terjun langsung dalam mengaduk campuran semen dan pasir meskipun masih dengan seragam lengkapnya ini luar biasa,” ucap salah satu warga. (e’Q)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *