Haturkan Selamat ke Yulius Selvanus Komaling, Susi Sigar dan Relawan Siap Amankan Putusan Prabowo

Bacabup Minahasa Susi Sigar menyampaikan selamat ke Yulius Selvanus yang sudah menerima SK sebagai Cagub Sulut dan Ketua Gerindra Sulut dari DPP Gerindra (Foto: istimewa)

Minahasa, megamanado-Bakal Calon Bupati (Bacapub) Minahasa Susi Sigar siap mengamankan putusan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut.  Presiden terpilih Pilpres 2024 itu diketahui sudah menandatangani surat keputusan (SK) penetapan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulut.

Yulius juga diberikan SK menjadi Ketua DPD Gerindra Sulut. Dua SK tersebut menandakan kepercayaan besar Prabowo untuk Yulius.

Read More

“Saya menyampaikan selamat ke Pak Yulius Selvanus Komaling yang telah menerima dua SK sekaligus dari DPP Gerindra. SK yang ditandatangani langsung Pak Prabowo itu menetapkan Pak Yulius sebagai Calon Gubernur Sulut dan Ketua DPD Gerindra Sulut,” kata Susi kepada wartawan di Manado, Senin (8/7/2024) malam.

Ketua Rukun Sigar se-dunia itu siap mengamankan pilihan Prabowo Subianto tersebut.  Ia percaya presiden berdarah Minahasa dari ibu bernama Dora Sigar itu sudah  menyiapkan figur yang bisa bekerja sama membangun negeri melalui daerah nanti.

“Sebagai tokoh bangsa, Pak Prabowo Subianto tentu memiliki alat ukur ilmiah tentang siapa yang akan maju menjadi pemimpin Sulut. Keputusannya memilih Pak Yulius pasti sudah melalui kajian matang. Saya dan organ relawan serta semua tim siap mengamankannya,” ujarnya.

Susi siap bersinergi dalam pemenangan Yulius Selvanus di semua wilayah. “Paling utama adalah mengoptimalkan peran kerja di wilayah Kabupaten Minahasa sebagai basis pendukung saya,” ucapnya.

Susi sendiri merupakan figur yang paling didambakan memimpin Minahasa lima tahun ke depan. Skala elektabilitas Susi masih dalam posisi terbaik.

“Sejauh yang kami cermati, elektabilitas Susi Sigar adalah yang terbaik dari semua bakal calon. Kami memiliki alasan yang cukup ilmiah dan obyektif tentang itu,” beber Dirk Raranta, salah satu tim sukses Susi.

Menurut dia, sejak mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Minahasa, Susi dengan kekuatan logistiknya, paling aktif turun ke masyarakat, melakukan konsolidasi dan sosialisasi diri.

Intensitas kerja politik Susi menjadi variabel pemicu naiknya elektabilitas dan popularitas pengusaha sukses yang memulai karir di panggung nasional. Adapun konsep dan visi-misi Susi Sigar yang bernas dan mudah diterima masyarakat Minahasa juga menjadi aspek yang memengaruhi tingkat kesukaan masyarakat terhadap Susi Sigar.

“Pada variabel yang lain, Susi adalah sosok yang sangat aktif melakukan intervensi sosial terhadap masyarakat. Pola kerja Susi Sigar dan tim yang menerobos sekat-sekat sosial memberi efek positif terhadap tingkat penerimaan masyarakat terhadap Susi,” ujar Raranta lagi.

Sebagaimana diberitakan sejumlah media, Yulius Selvanus sudah menerima SK penetapan dirinya sebagai Bacagub Sulut dan Ketua DPD Gerindra  Sulut. SK tersebut diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra Ahmad Muzani.

“Pak Prabowo telah mengambil keputusan penting dengan menunjuk  Pak Yulius Selvanus sebagai Calon Gubernur Sulut. Pak Prabowo dan DPP Gerinrda percaya Pak Yulius Selvanus bisa membawa Sulut lebih baik,”kata Muzani saat menyerahkan SK ke Yulius.

Plt Ketua DPD Gerindra Sulut, Ibnu Ariebowo Kusumo membenarkan turunnya dua SK tersebut.  “Hari ini kita baru saja menyelesaikan SK Ketua Gerindra Sulut dijabat oleh Pak Yulius Selvanus. Selain itu Pak Yulis mendapat kepercayaan menjadi Calon Gubernur Sulut,” ungkap Ibnu. (*/ben)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *